Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Sosialisasi KIE Kreatif KKBPK di Kecamatan Tanara


SERANG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan event organizer (EO) PT Stars Yudhatama melanjutkan kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Kreatif program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di titik lokasi sosialisai ke-8 di SD Negeri Cerucuk, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Kamis (9/11) Sore.

Bertindak sebagai narasumber dalam acara itu, Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, dr Nurizky Permanajati dan perwakilan DPRD Kabupaten Serang.Camat Tanara, Eri Suhaeri menyambut baik kegiatan sosialisasi KIE Kreatif yang diselenggarakan di wilayah kepemimpinannya. Menurutnya, hal itu dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat di Kecamatan Tanara terkait informasi tentang KB.

"Penggunaan Metode KB Jangka Panjang (MKJP) masih sangat jarang dijalankan oleh masyarakat kami. Kebanyakan masih menggunakan metode jangka pendek atau KB ulangan. Padahal kalau yang KB ulangan itu tidak menjamin untuk mengatur jarak kehamilan karena bisa saja lupa untuk mengulang sehingga terjadilah kehamilan kembali. Kalau begitu kan jadi sulit mengatur pertumbuhan penduduk dan menciptakan keluarga sehat sejahtera yang berketahanan," katanya.

Selain itu, lanjut Eri, persoalan lain yang kerap terjadi di Tanara adalah tradisi nikah muda di bawah usia minimal yang diatur pemerintah yaitu 21 tahun."Sebenarnya sih tidak masalah karena mungkin masyarakat menjalankan syariat agama. Namun, yang kami tekankan adalah bagaimana pasangan yang menikah muda tersebut bisa menunda kehamilan atau memiliki anak. Kan resikonya sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan ibu dan anaknya," ujarnya,

Untuk itu, Eri berharap dengan adanya sosialisasi KIE Kreatif di Kecamatan Tanara dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga dapat bermanfaat bagi pembentukan keluarga sehat sejahtera. (danang)