Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Sambut Positif Kehadiran Partai Baru


SERANG  – Meski pemilihan umum (pemilu) baru digelar pada 2019 mendatang, namun sejumlah pengurus partai politik (parpol) sudah merencanakan strategi untuk berkompetisi, tidak terkecuali pengurus DPD PKS Kabupaten Serang.

Puluhan pengurus DPD PKS Kabupaten Serang yang juga dihadiri perwakilan pengurus DPW PKS Provinsi Banten dan Sekjen DPP PKS Mustapa Kamal berkumpul di Gedung Catur, Kecamatan Ciruas, Minggu (12/11). Adapun tujuan dari perkumpulan tersebut yaitu terkait dengan persiapan pemilu 2019 mendatang.

PKS menilai, untuk memenangkan pemilu 2019, konsolidasi internal harus dilakukan jauh-jauh hari agar persiapan menyambut pesta rakyat lima tahunan tersebut berjalan sesuai harapan. Selain itu, DPD PKS juga menyambut baik hadirnya partai baru yang juga akan ikut berkompetisi.

“Hari ini (kemarin-red) kita mengadakan konsolidasi untuk pengutan pemilu 2019. Karena memang kalau di PKS kegiatan antara DPD, DPW, dan DPP berkesinambungan. Sehingga setiap kegiatan-kegiatan DPD pasti dihadiri pengurus DPW dan DPPnya,” ujar Supiyanto, Sekretaris Bidang Polhukam DPD PKS Kabupaten Serang.

Anggota DPRD Kabupaten Serang itu mengungkapkan, konsolidasi tersebut menghasilkan beberapa catatan yang harus dilaksanakan oleh seluruh pengurus dari tingkat DPD sampat tingkat dewan pengurus ranting (DPRa). “Ada beberapa catatan yang dihasilkan terutama yaitu karena untuk memenangkan pemilu 2019 tidak mudah, maka yang paling penting terus memperkuat struktur partai,” ujarnya.

Meski secara resmi belum menargetkan perolehan suara dan kursi di DPRD Kabupaten Serang pada pileg 2019, namun DPD PKS Kabupaten Serang berkomitmen menaikan perolehan kursi dari pileg 2014 lalu. “Kalau PKS positif saja menyikapi adanya partai baru. Yang penting peran pengurus partai dan pengurus fraksi harus terus berkhidmat untuk rakyat,” paparnya. (TANJUNG)