Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Pemkab-Polres Tekan MoU


SERANG - Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menandatangani memorandum of understanding (MOU) dengan Polda Banten untuk program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota polri Kabupaten Serang di Kantor Kepolisian Resort Serang Kabupaten, Kamis (9/11).

Bupati menjelaskan, program ini diselenggarakan dalam rangka menyiapkan putra-putri Kabupaten Serang yang memiliki keinginan berbakti kepada bangsa dan negara melalui profesi kepolisian dengan memberikan kesempatan bagi putra-putri Kabupaten Serang yang memiliki prestasi yang bermanfaat bagi institusi polri dan masyarakat. “Baik yang ada di daerah perkotaan, pulau-pulau, pesisir, perbatasan dan daerah pedalaman di wilayah Kabupaten Serang untuk mempersiapkan diri menjadi calon anggota polri,” ungkapnya.

Tatu berharap, program tersebut memberikan kontribusi penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat yang ingin menjadi polisi dengan prinsip yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Sehingga, menjalin sinergisitas program pemerintah daerah dan kepolisian dalam upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Serang.

“Agar program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat Kabupaten Serang yang sesuai kriteria harus dilakukan sosialisasi  secara bersama melalui berbagai media, sekolah-sekolah atau tempat-tempat strategis di kecamatan sehingga informasi adanya program tersebut dapat diterima oleh semua masyarakat Kabupaten Serang,” imbuhnya.

Kapolres Serang AKBP Wibowo menuturkan, program yang digagas oleh Kapolri ini akan berjalan tahun 2018 sesuai anggaran yang sudah disediakan oleh Pemkab Serang sehingga Polres Serang memiliki waktu untuk mempersiapkan acara tersebut secara matang untuk melakukan penyaringan calon polri. “Saat ini masih tahap seleksi, ada alokasi 50 orang untuk menjadi calon anggota polri yang yang akan diambil untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan kriteria memiliki prestasi di bidang olahraga, umum, dan agama,” tuturnya.

Wibowo mengapresiasi Pemkab Serang yang sudah memberikan anggaran untuk kegiatan tersebut dengan harapan calon polri di Kabupaten Serang bisa menjadi bagian Polri. “Anggaran tersebut akan digunakan untuk melatih para calon polri selama 5 bulan dengan bimbingan dari Polres Serang dan semoga program ini bisa berjalan lancar,” ujarnya. (*/fikri)