Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 243 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 267 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 698 | Komentar

Baca


Janji Tidak Hanya Jadi Pelengkap


SERANG – Jubaidi Anis Fuad resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang periode 2014-2019 dari Partai Nasdem menggantikan Faizullah yang meninggal pada Juni lalu. Penggantian antar waktu (PAW) digelar secara resmi pada rapat paripurna peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Serang masa jabatan 2014-2019.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin mengatakan, sebagai anggota DPRD yang baru, Jubaidi dituntut agar mampu memahami tugas dan fungsi anggota DPRD sebelum menjalankan tugas. “Yang paling penting harus bisa beradaptasi dan memahami aturan-aturan yang ada di DPRD sebelum menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD,” kata Muhsinin usai paripurna, Rabu (22/11).

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengatakan, esensi dari PAW anggota DPRD bukan hanya semata-mata mengisi kekosongan saja, tetapi lebih dari itu sebagai upaya menguatkan kebersamaan dan keutuhan bagi seluruh anggota DPRD baik dari aspek kelembagaan maupun aspek kepartaian politik. “Pengambilan keputusan secara bersama-sama akan lebih memperkokoh tanggung jawab dalam penyelenggaraan pemerintah,” ujar bupati.

Sementara itu, Jubaidi berjanji akan menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Serang dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan aspirasi masyarakat. “Tentunya saya akan menjalankan tugas dan amanah sebagai anggota DPRD dengan sebaik-baiknya. Prinsipnya saya akan melanjutkan tugas almarhum (Faizullah-red) untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama masyarakat dapil lima,” kata Jubaidi.

Manta Kepala Desa Pelamunan itu berjanji, keberadaannya di DPRD Kabupaten Serang tidak hanya ingin menjadi pelengkap saja, namun akan memberi peran yang maksimal. “Kami ingin mencoba memberikan warna di DPRD dan tidak hanya menjadi pelengkapan. Kami melihat harapan masyarakat masih banyak yang belum terpenuhi. Apa yang disampaikan Ibu Bupati tadi (kemarin-red) sejalan dengan niat kami,”
paparnya. (tanjung)