Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 72 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 56 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 80 | Komentar

Baca


Rp 2,1 Miliar untuk Terminal Tunjung Teja


SERANG - Dinas Perhubungan Kabupaten Serang mengalokasikan dana Rp 2,1 miliar untuk pembangunan Terminal Tunjung Teja di Kampung Tunjung Telon, Desa Tunjung, Kecamatan Tunjung Teja.

Kepala Seksi Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Serang Yudhi Hermawan mengatakan, awalnya pembangunan Terminal Tunjung Teja tidak direncanakan tahun ini karena anggarannya kurang. "Tapi ternyata anggarannya muncul. Di 2018 ini Rp1,4 miliar ditambah luncuran dari tahun 2017 Rp700 juta," kata Yudhi kepada Banten Raya, kemarin.

Pihaknya sudah meninjau lokasi lahan yang akan dijadikan terminal, belum lama ini. "Harus diuruk pengerasan lagi. Semakin lama semakin dalam. Luasnya lebih dari 3.000 meter," kata Yudhi. Dengan dana Rp2,1 miliar, pihaknya akan membangun pagar, fasilitas terminal, serta jalur kendaraan. "Itu nanti akan menjadi lintasan angkutan dari Rangkasbitung.

Yang dari Tunjung Teja mau ke Serang juga lewat situ dulu. Kita nanti kerjasama dengan bidang pengendalian dan operasi agar angkutan masuk ke terminal. Kerjasama dengan kepolisian juga agar kendaraan diarahkan ke terminal," kata Yudhi.

Tahun ini untuk terminal, dishub hanya akan fokus di Tunjung Teja. "Untuk terminal Pamarayan akan dikaji ulang lagi. Termasuk yang di Cinangka juga. Kita lihat lagi perkembangannya sekarang. Kita lihat posisinya dimana yang cocok untuk mengangkut penumpang," kata mantan Kasubag RUmah Tangga Pemkab Serang ini.

Sampai dengan tahun 2021, target rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) untuk terminal adalah pembangunan enam terminal. "Tinggal tiga terminal lagi. Sekarang kan sudah berjalan Terminal Tanara, Cikande, dan Anyer. Tahun ini Terminal Tunjung Teja. Berikutnya Terminal Pamarayan, dan Terminal Cinangka," katanya. (fikri)