Kecamatan Jombang Targetkan Juara Umum FLS2N dan O2SN

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 16 Maret 2018 - 10:58:29 WIB   |  dibaca: 255 kali
 Kecamatan Jombang Targetkan Juara Umum FLS2N dan O2SN

Kreatif : Kepala Dindik Kota Cilegon Muhtar Gozali dan Camat Jombang Agus Ariadi meninjau FLS2N dan O2SN

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Jombang telah dilaksanakan, Kamis (15/3). FLS2N dan O2SN tersebut, sebagai persiapan untuk FLS2N dan O2SN tingkat Kota Cilegon bulan depan. Kecamatan Jombang sendiri menargetkan juara umum untuk dua perlombaan tersebut di tingkat Kota Cilegon.

 Pelaksanaan FLS2N dan O2SN di tingkat Kecamatan Jombang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cilegon yang berada di Lingkungan Rokal, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang. Dua perlombaan tersebut diikuti oleh 32 SD Negeri dan Swasta yang ada di Kecamatan Jombang. Jumlah peserta sekitar 512 siswa-siswa dari 32 SD tersebut.
Berbagai jenis perlombaan juga dipertandingkan dalam, setidaknya ada sekitar 14 macam jenis perlombaan. O2SN sendiri memperlombakan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika. Sementara, untuk FLS2N seperti lomba menyanyi tunggal, seni musik pianika, gambar bercerita, dan lain-lain. 
Camat Jombang Agus Ariadi berharap, siswa-siswi SD Negeri maupun Swasta yang ada di Kecamatan Jombang bisa berbicara banyak untuk perlombaan FLS2N dan O2SN tingkat Kota Cilegon. Bahkan, Ia menaruh harapan besar kepada anak-anak generasi masa depan tersebut bisa mewakili Kota Cilegon untuk perlombaan FLS2N dan O2SN di tingkat Provinsi Banten maupun Nasional.
 "Para siswa-siswi yang mengikuti FLS2N dan O2SN tentu siswa-siswi berprestasi di sekolahnya masing-masing, potensi-potensi siswa-siswi di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Jombang cukup mumpuni. Support dari kecamatan dan UPTD (Unit Pelayanan Teknis Dinas) Pendidikan itu sudah maksimal," kata Agus kepada Banten Raya, kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Muhtar Gojali menjelaskan, FLS2N dan O2SN sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit berprestasi di setiap SD. Dari prestasi yang diciptakan anak-anak SD tersebut, Ia berharap kelak ada ilmuwan maupun seniman yang lahir dari Kota Cilegon.
"Ini semua perlombaan ada, seperti seni, dan sains itu untuk menunjukan kompetensi siswa-siswi. Setelah di tingkat Kecamatan Jombang, nanti para juara di tingkat Kecamatan Jombang akan mewakili kecamatan di tingkat Kota Cilegon, para juara FLS2N dan O2SN tingkat Kota Cilegon akan mewakili Kota Cilegon di tingkat Provinsi Banten. Kita berharap, Cilegon bisa mempertahankan gelar juara umum FLS2N dan O2SN tingkat Provinsi Banten," jelasnya.

Dalam pelaksanaan FLS2N dan O2SN, tambah Muhtar, juga dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon 2018. "Biayanya juga tidak sedikit untuk penyelanggaraan ini. Tapi tidak apa-apa, karena untuk mendorong kompetensi anak," tambahnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook