Perserang Jajal Kekuatan Blitar United

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 16 Maret 2018 - 13:28:11 WIB   |  dibaca: 463 kali
Perserang Jajal Kekuatan Blitar United

SERANG – Perserang Serang akan menjajal kekuatan Blitar United dalam laga persahabatan sebelum mengarungi kompetisi sepak bola Indonesia Liga 2 musim 2018. Dijadwalkan pertandingan akan dilangsungkan pada Sabtu (17/3) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang.

Pelatih Kepala Perserang Serang Zaenal Abidin mengatakan, laga uji coba ini untuk dilakukan agar Laskar Singandaru julukan Perserang tetap bisa menjaga atmosfer pertandingan. Selain itu, lanjut eks pelatih Persita dan Persikota Tangerang ini, laga persahabatan ini untuk menilai sejauh mana perkembangan performa Rastiawan dan kawan-kawan.

“Kami ingin lihat perkembangan penampilan tim. Apa yang kurang dan harus diperbaiki,” kata Zaenal Abidin didampingi asistennya Kamid dan Tema Musadat.

Meski begitu, masih kata Zapello sapaan akrab Zaenal Abidin, Perserang tetap dituntut untuk mempersembahkan kemenangan pada laga sparing partner ini. “Kemenangan juga karena dari sana kami juga bisa evaluasi. Tapi melihat strategi permainan tim juga lebih penting. Karena dari situ bagaimana pemain menjalankan strategi menyerang total karena gaya permainan menyerang total itu yang akan kita terapkan untuk musim ini. Kalau taktik ini berhasil saya yakin kemenangan akan diraih oleh Perserang, tidak hanya pada saat uji coba, tapi juga saat kompetisi nanti,” jelasnya.

Senada dikatakan Manajer Tim Perserang Serang Babay Karnawi. Menurut Jibay sapaan akrabanya, skuatnya masih adaptasi dengan taktik permainan pelatih Zaenal Abidin. “Kami lebih memilih uji tanding dari pada mengikuti turnamen. Pertimbangannya selain minimalisasi soal pengeluaran, juga untuk mematenkan taktik atau strategi coach Zaenal yang akan dipakai untuk mengarungi musim ini,” ungkap Jibay.

Ia juga berharap dukungan dari suporter dan warga Serang untuk mendukung pertandingan ini. “Dukungan suporter Balsing (Bala Singandaru) dan masyarakat Serang sangat penting buat kami untuk membangkitkan mental tim. Karenanya kami harap besar kehadiran mereka dalam setiap laga Perserang,” harapnya. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook