Pelajar Peraih Rangking Dihadiahi Uang, Pemkab Siapkan Rp 2,4 Miliar Lebih

syamsul Hadi   |   Pandeglang  |   Jumat, 16 Maret 2018 - 13:50:54 WIB   |  dibaca: 188 kali
Pelajar Peraih Rangking Dihadiahi Uang, Pemkab Siapkan Rp 2,4 Miliar Lebih

Wakil Bupati Pandeglang menyerahkan hadiah uang kepada siswa yang meraih ranking di Kecamatam Karangtanjung, Kamis (15/3).

PANDEGLANG – Pemkab Pandeglang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar lebih untuk pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang mendapat peringkat atau rangking tiga besar di sekolahnya. Untuk SD, masing-masing sekolah dapat Rp 54,6 juta. Sedangkan untuk SMP, masing-masing sekolah dapat Rp 11,2 juta.

Secara simbolis hadiah uang ini diberikan kepada pelajar saat Kunjungan Kerja Bupati Irna Narulita, dan wakilnya Tanto R Arban ke Kecamatan Karangtanjung, Kamis (15/3).

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Pandeglang, Olis Solihin mengatakan, pelajar adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Untuk mendorong semangat pelajar, pemerintah memberikan hadiah bagi para siswa yang berprestasi terutama kelas 6 SD dan kelas 3 SMP.

“Bantuan untuk siswa berprestasi berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang, dan semua kecamatan dapat bantuan ini. Untuk SD totalnya Rp 2,082 miliar, masing-masing SD Rp 54,6 juta dengan rincian rangking satu Rp 1  juta, dua Rp 900 ribu, dan tiga Rp 700 ribu. Sedangkan SMP totalnya Rp 406 juta masing-masing SMP Rp 11,2 juta. Rangking pertama Rp 1,1 juta, kedua Rp 9 ratus ribu, dan  ketiga Rp 8 ratus ribu," jelasnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar untuk terus berkarya dan meraih prestasi. "Semoga prestasi terus diukir oleh anak didik di pandeglang. Jadi kebanggaan orang tua, bangsa dan agama,"  didampingi Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban. (muhaemin)

 

Profil syamsul Hadi

syamsul Hadi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook