Jumlah Pemilih Sementara 1.131.589 Orang

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 19 Maret 2018 - 14:18:08 WIB   |  dibaca: 245 kali
Jumlah Pemilih Sementara 1.131.589 Orang

PAPARAN : Pjs Walikota Tangerang, M Yusuf menyampaikan sambutan saat rapat pleno terbuka di Hall Mangkubumi, Hotel Narita, Cipondoh, Jumat (16/3).

KOTA TANGERANG - Jumlah pemilih sementara pada Pilkada Kota Tangerang 2018 sebanyak 1.131.589.  Jumlah ini berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan sejak 20 Januari hingga 18 Februari 2018.  


"Jumlah 1.131.589 pemilih se-Kota Tangerang pada Pemilukada tahun 2018," ungkap Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018, Jumat (16/3).


Acara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang ini dilaksanakan di Hall Mangkubumi, Hotel Narita, Cipondoh, Kota Tangerang.Pane mengungkapkan, daftar pemilih yang akan ditetapkan telah melalui berbagai proses, diantaranya coklit yang dilakukan oleh PPS dan PPK.


Setelah ini, lanjut Pane, mulai 24 Maret hingga 2 April 2018, DPS akan diumumkan secara terbuka kepada masyarakat sebagai acuan dan untuk memastikan nama setiap warga telah tertera di daftar pemilih sebelum pencoblosan pada 27 Juni 2018.


Jika ada ada warga yang belum terdata, atau salah nama diminta untuk melaporkannya sebelum jumlah pemilih itu ditetapkan."Kita umumkan dan tempel di tempat-tempat strategis di berbagai wilayah supaya bisa mudah diketahui. Apabila ada kesalahan atau kekurangan nama, maka akan diperbaiki di tahap berikutnya," sambung Pane.


Sementara itu, Pejabat Sementara (PJs) Walikota Tangerang, M Yusuf yang turut hadir pada acara yang dihadiri oleh seluruh PPK, Panwaslu, perwakilan partai politik, dan tim pemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota dalam sambutannya berpesan agar seluruh penyelenggara Pemilukada 2018 bisa menonjolkan dan menjunjung tinggi integritas dalam bekerja."Dengan artian bapak ibu harus menjalankan norma dan asas dari sebuah penyelenggaraan Pemilu yang dimulai dengan keadilan dan netralitas," pungkasnya. (*/marjuki)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook