Untirta Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 19 Maret 2018 - 14:43:32 WIB   |  dibaca: 499 kali
Untirta Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

CINDERAMATA : Rektor Untirta Prof Sholeh Hidayat memberikan cinderamata kepada Kepala Biro Perencanaan Kemenristekdikti, kemarin.

SERANG- Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan pengarahan teknis pelaksanaan anggaran tahun 2018, dan persiapan penyusunan anggaran tahun 2019  di ruang rapat Rektorat. Wakil Rektor II Kurnia Nugraha dalam laporannya mengatakan bahwa saat ini Untirta sedang menyiapkan sistem informasi terintegrasi, salah satunya masuk dalam sistem perencanaan.


“Sekarang masih bersifat manual. Untuk perencanaan nanti, kami akan menggunakan sistem terintegrasi secara online. Sehingga antara perencanaan dan implementasi bisa sesuai, kemudian juga terkait dengan revisi-revisi tahun kemarin masih sampai revisi delapan,” kata Kurnia, kemarin.


Di lokasi yang sama, Rektor Untirta Prof Sholeh Hidayat mengatakan, kegiatan ini menghadirkan kepala biro perencanaan dengan tujuan agar bias bersama-sama belajar, bahwa penerimaan anggaran dari rupiah murni (APBN) ada peningkatan seiring dengan penambahan prodi yang terbaru.


“Kita mendapatkan satu prodi teknologi pangan dengan S2 pertanian. Tentunya adanya penambahan program studi tersebut harus diiringi dengan peningkatan mutu dalam bentuk kenaikan akreditasi.


Karena itu teman-teman sepakat untuk memanfaatkan anggaran itu diorientasikan dengan output dan outcome yang benar-benar memberikan dampak terhadap penguatan, dan salah satu visi kita bersama menunjukan Untirta yang maju bermutu dan berdaya saing serta berkarakter,” ujar Sholeh.


Pakar dunia pendidikan di Banten ini berharap, anggaran pendapatan bisa ditingkatkan lagi dari sektor lainnya dengan memanfaatkan aset yang dimiliki Untirta. Misalnya, pemanfaatan kekayaan intelektual yang dimiliki oleh dosen-dosen juga bisa memberikan pendapatan secara finansial.


“Karena kita sebagai perguruan tinggi negeri, memiliki potensi yang luar biasa, untuk mengembangkan kampus Untirta ke arah yang lebih baik lagi. Saya mengucapkan terimakasih kepada kabiro atas perhatian kepada Untirta, dan kami terus berpacu dengan waktu terutama merespon kebijakan kemeristekdikti, baik menyangkut masalah mutu maupun akses peningkatan APK,” imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook