14 Calon Komisioner KPU Banten Berjuang di Jakarta

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 20 Maret 2018 - 12:48:27 WIB   |  dibaca: 414 kali
14 Calon Komisioner KPU Banten Berjuang di Jakarta

SELEKSI : Suasana tes kesehatan yang dilakukan 25 peserta calon komisioner KPU Banten, di RSUD Kabupaten Serang, Senin (19/3).

SERANG- Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten Prof Lili Romli mengatakan, berdasarkan hasil tes psikologi yang berhasil mendapatkan rekomendasi sebanyak 25 orang, dari jumlah peserta 49 orang. Saat ini, 25 peserta calon komisioner KPU Banten tersebut melakukan tes kesehatan di RSUD Kabupaten Serang, dengan melibatkan sejumlah dokter ahli yang independen.


"Tes kesehatan tersebut terdiri dari sejumlah pemeriksaan, di antaranya adalah penyakit dalam, pemeriksaan THT, gigi, tes mental atau kejiwaan dan tes narkotika. Dalam hasil tes kesehatan ini, tim dokter akan memberikan hasil kepada tim sel. Hasilnya nanti dalam bentuk memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat, jadi bukan rekomendasi atau bukan direkomendasikan,” ujar Prof Lili kepada Banten Raya saat memantau peserta mengikuti tes kesehatan, di RSUD Kabupaten Serang, Senin (19/3).


Hasil tes kesehatan ini, lanjut Lili, sangat bersifat rahasia. Artinya, yang dapat mengetahui hasil tes kesehatan adalah tim dokter dan tim pansel. Sedangkan peserta tidak dapat mengetahui hasil tes kesehatan tersebut.


“Usai melakukan tes kesehatan, para peserta akan mengikuti wawancara yang akan dilaksanakan tanggal 26-27 Maret di salah satu hotel di Tangerang. Dalam wawancara tersebut, satu orang maksimal membutuhkan waktu hingga satu jam,” ungkap Lili.


Dari 25 peserta yang mengikuti tes kesehatan dan wawancara, akan diseleksi untuk memilih 14 orang yang kemudian akan mengikuti tes wawancara kembali yang dilakukan oleh KPU RI. “Saat tes wawancara oleh timsel di Tangerang, kami akan wawancara peserta secara bersamaan waktunya. Jadi seperti sidang terbuka saja. Nanti 14 peserta yang lolos tes kesehatan dan wawancara akan mengikuti wawancara di KPU RI,” tegasnya. (satibi)

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook