Polisi Tembak Pembuat Onar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 20 Maret 2018 - 14:13:34 WIB   |  dibaca: 310 kali
Polisi Tembak Pembuat Onar

DIRAWAT : Sony Apriadi, terduga pelaku pembuat keonaran dirawat di Puskesmas Bayah.

BAYAH – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bayah terpaksa menembah Sony Apriadi (45), terduga pelaku pembuat keonaran di warung milik warga Kampung Jogjogan, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Minggu (18/3) sore pukul 17.30 WIB. Sony Apriadi yang diketahui Warga Sukabumi ditembak karena membawa sebilah golok dan melakukan pengrusakan.


"Saya mengapresiasi petugas dari Polsek Bayah bertindak cepat menangani pelaku pembuat onar. Kalau tak ditembak maka nyawa banyak orang terancam," kata Endang, warga Kampung Jogjogan, Senin (19/3).


Menurut Endang, pria paruh baya warga Sukabumi tersebut yang masih berada dibawah minuman keras tidak hanya mengacak-ngacak barang dagangan di warung, tetapi juga sambil menenteng-nenteng golok. "Golok yang dibawanya digunakan merusak warung, bahkan sambil diacungin menyerang warga. Bahkan seorang anggota TNI yang sedianya mau menenangkan hampir saja terkena sabetan golok, beruntung bisa menghindar," tuturnya.


Sementara itu, Kapolsek Bayah, AKP Sadimun menjelaskan, anggotanya terpaksa melepas tembakan karena pelaku berupaya menyerang petugas dengan senjata tajam. "Anggota kami menerima laporan dari warga akan adanya orang tak dikenal mabuk, terus mengamuk dan mengacungkan sajam berupa golok. Melakukan pengrusakan salah satu rumah warga," jelasnya.


Adanya laporan tersebut, tambah Sadimun, anggota yang sedang piket saat itu langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setibanya di TKP, pelaku menyerang Anggotanya saat hendak diamankan. "Sehingga salah satu anggota terpaksa mengambil tindakan tegas karena mau menyerang pakai golok. Orang tersebut dilumpuhkan dengan timah panas yang mengenai paha bagian kiri," tambahnya.


Setelah tak berdaya, terang Sadimun, akhirnya polisi langsung mengevakuasi ke Puskesmas Bayah. "Setelah itu langsung kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.
Menurut Sadimun, pelaku mengaku bernama Sony Apriadi kelahiran di Lampung dan berstatus sebagai nelayan. "Alamat tinggal di Desa Citiis, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Tersangka akan kita serahkan ke Mapolres Lebak untuk diperiksa lebih lanjut," katanya. (purnama)


 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook