DJP Banten Himbau Segera Lapor SPT Tahunan

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 20 Maret 2018 - 14:27:07 WIB   |  dibaca: 566 kali
DJP Banten Himbau Segera Lapor SPT Tahunan

KONSULTASI PAJAK : Relawan pajak dari Matana University memberikan konsultasi pajak secara sukarela kepada masyarakat.

SERANG - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten mengingatkan masyarakat bahwa batas akhir penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak penghasilan (SPT) Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2017 akan jatuh pada 31 Maret 2018.


Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas Kanwil DJP Banten Ika Retnaningtyas mengungkapkan, dalam rangka mengingatkan wajib pajak taat pajak, Kanwil DJP Banten gencar melakukan sosialisasi penyampaian SPT ditengah-tengah masyarakat.


“Kanwil dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama se Banten sudah melakukan penyebaran informasi dan sosialisasi untuk penyampaian SPT Tahunan. Kemarin dengan kampanye simpatik Spectaxcular Color Run di car free day Tanggal 4 Maret 2018, dan adanya pekan raya perpajakan nasional,” kata Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas Kanwil DJP Banten Ika Retnaningtyas,  Senin (19/3).


Tujuan acara tersebut kata Ika, agar semakin banyak warga yang taat melaporkan pajaknya."Sebab batas waktu penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017 paling lambat 31 Maret 2018 dan SPT badan paling lambat 30 April 2018," ungkapnya.“Nah sekarang juga dibuka konsultasi e-Filing  yang dibantu oleh mahasiswa relawan pajak,” sambung Ika.


Kini selain bisa melapor manual di kantor pajak, pelaporan SPT bisa dilakukan secara online di website resmi pajak, yakni melaporkan SPT melalui e-filling (daring).
“Iya mas. Kalau sekarang (lapor SPT) lebih mudah pakai e-filling aja, biar ga perlu antre,” katanya.


Masyarakat diharapkan menyampaikan SPT Tahunan lebih awal karena dapat menghindari kemungkinan server overload atau gangguan teknis pada jaringan internet, sehingga Wajib Pajak terhindar dari risiko terlambat lapor.


Ika menambahkan, bagi masyrakat yang sulit melaporkan SPT menggunakan e-filling, Kanwil DJP Banten juga membuka konsultasi pajak dengan beberapa kampus di Banten.“Kampus-kampus yang buka layanan konsultasi efiling yaitu Universitas Matana, Universitas Multi Media Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Pembangunan Jaya dan satu lagi PKN-STAN juga memiliki relawan pajak, tapi belum ada jadwal konsultasi nya,” katanya.“Masing-masing kampus beda-beda mas, dari UMN sebanyak 10 relawan, UPH  25 relawan, Matana 31 relawan,STAN 33 relawan, dan UPJ  42 relawan,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook