165 Bintara Baru Disemprot Water Cannon

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 21 Maret 2018 - 11:18:27 WIB   |  dibaca: 395 kali
165 Bintara Baru Disemprot Water Cannon

SIAP BEKERJA : Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyiramkan air kembang kepada anggota bintara di halaman Mapolda Banten, Selasa (20/3).

SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Sigit Listyo Prabowo menyiram 165 bintara tahun pendidikan 2018 dengan air kembang dan water cannon, Selasa (20/3) pagi. Penyiraman air kembang itu bagian dari penerimaan anggota baru yang dilaksanakan di halaman Markas Besar Kepolisian Daerah Banten (Mapolda Banten).


"Tradisi penyemprotan air menggunakan truk water cannon kepada anggota baru usai kita lantik ini, merupakan kegiatan yang baru 2 kali dilakukan. Upaya ini adalah sebagai bentuk penghormatan kepada personil yang baru masuk, untuk menciptakan hubungan emosional," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut Listyo, 165 bintara itu akan langsung bergabung ke Direktorat Sabhara untuk diberikan perbekalan kemampuan kepolisian, serta penugasan-penugasan terkait pelayanan kepada masyarakat. "Sekaligus memberikan semangat pengabdian, sehingga mereka siap menjalankan tugasnya kedepan," ujarnya.


Selain menyambut 165 bintara, Listyo mengungkapkan pihaknya juga melakukan tradisi pedang pora kepada 91 purnawirawan yang sudah mengabdi lebih dari 40 tahun. Tradisi itu sebagai bagian dari penghormatan Polri atas pengadiannya.


"Hari ini kita juga menyambut 165 anggota baru untuk segera melanjutkan tongkat estafet dari anggota yang telah pensiun. Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kami kepada para purna tugas sebelum mereka kita kembalikan kepada masyarakat," ungkapnya.


Meski sudah kembali kepada masyarakat, Kapolda meminta kepada puluhan purnawirawan tersebut untuk tetap berkontribusi baik untuk kepolisian maupun masyarakat di sekitarnya. "Meski telah tidak dinas lagi, kami harapkan (purnawirawan-red) untuk terus tetap memberikan kontribusi hingga kritikan ke kita terkait dengan tugas-tugas kepolisan," katanya.


Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten Kombes Pol Andi Syahriful Taufik mengungkapkan, dari 191 bintara yang mengikuti jenjang pendidikan di SPN Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, 165 bertugas di Mapolda Banten, 15 anggota di Densus 88 Mabes Polri, 5 anggota di Korlantas Mabes Polri dan 6 anggota di Mabes Polri sebagai bintara Teknologi Informasi. "Hari ini kita juga melaksanakan long march, bagian dari bentuk izin kepada masyarakat Banten khususnya warga Kota Serang bahwa anggota baru inilah yang akan mengabdi serta melayani masyarakat Banten kedepannya," katanya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook