Mobil Tangki BBM Meledak di Tol

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 21 Maret 2018 - 11:34:18 WIB   |  dibaca: 105 kali
Mobil Tangki BBM Meledak di Tol

SERANG - Mobil tangki A 9033 F berisi 16.000 liter solar milik PT Pertamina terbakar dan meledak di Tol Merak-Tangerang, Kilometer 83, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa (20/3) pukul 20.20. Akibat kejadian tersebut akses jalan dari Merak menuju Tangerang sempat lumpuh selama tiga jam.


Dari informasi yang dihimpun Banten Raya dari warga sekitar lokasi kejadian, kebakaran sempat membuat warga kaget. Sebab terdengar suara ledakan disertai api dan kepulan asap yang membumbung tinggi. Warga yang penasaran mendatangi lokasi kejadian. "Iya sehabis salat Isya tadi kejadiannya. Api juga kelihatan dari sini (jarak 1,5 kilometer). Anak-anak juga pada ke sana," ujar Rohayati, warga Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, kepada Banten Raya.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pihaknya menerjunkan empat mobil pemadam yakni dua jenis water pump, satu water supply, dan satu water foam. Sekitar pukul 21.36, api yang menghabiskan seluruh bodi mobil tersebut akhirnya bisa dijinakan. Belum diketahui adanya korban atau tidak dan belum dihitung jumlah kerugian akibat kejadian tersebut. "Api sudah padam sekarang (tadi malam-red) sedang dilakukan pendinginan," jelasnya.


Petugas call center PT Astra Infra Toll Road Tangerang Merak Wardi mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan secaran rinci. Sebab proses pemadaman masih berlangsung dan belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya mobil tersebut. "Masih dalam penanganan pemadaman api. Api masih terlihat di sejumlah bagian mobil yang menepi di bahu jalan tersebut," katanya.


Wardi mengungkapkan setelah api berhasil dipadamkan, bangkai mobil tersebut akan dibawa ke tempat penampungan mobil korban kecelakaan di Ciujung, Kabupaten Serang.
"Akan kita evakuasi ke Ciujung," ungkapnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook