Anak Mantan Bupati Masuk Demokrat

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 21 Maret 2018 - 12:14:18 WIB   |  dibaca: 841 kali
Anak Mantan Bupati Masuk Demokrat

JIWA MUDA : Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang Wahyu Megahita didampingi Wakil Sekretaris 1 DPC Demokrat Berri Wahyu memberikan kartu anggota Demokrat kepada Eki Baihaki, Senin (19/3).

SERANG - Eki Baihaki, putera bungsu Bupati Serang 2005-2015 Ahmad Taufik Nuriman resmi bergabung dengan Partai Demokrat. Eki menyerahkan syarat keanggotaan pada Senin (19/3).


Wakil Sekretaris 1 DPC Demokrat Kabupaten Serang Berri Wahyu Misriadi mengatakan, Eki sebenarnya masih memiliki tautan sejarah dengan Demokrat. Taufik Nuriman, ayahanda Eki, diusung oleh Demokrat sejak masih menjadi wakil bupati hingga menjadi bupati Serang dua periode. Selain itu, kantor DPC Demokrat Kabupaten Serang yang ada di Ciracas, Kota Serang juga dibangun oleh Taufik Nuriman. "Tapi ini ya pilihan politik pribadi beliau. Beliau menjatuhkan pilihan kepada Demokrat. Katanya ingin turun aktif di politik," kata Berri kepada Banten Raya, kemarin.


Masuknya Eki ke tubuh Demokrat membawa semangat baru. Apalagi Eki masih berusia sangat muda, belum 30 tahun. "Ini sebagaimana instruksi DPP, jiwa muda, kepemimpinan muda. Mungkin sekarang Eki, nanti bisa disusul yang lain masuk ke Demokrat," kata Berri.


Meski bergabung menjadi kader Demokrat, Eki ternyata tidak ikut dalam pencalonan legislatif. Eki lebih memilih untuk belajar terlebih dahulu struktur dan iklim di dunia politik.
Sementara itu, terkait dengan perkembangan caleg, Berri mengungkapkan bahwa 50 persen caleg Demokrat dari kalangan muda. "Kita pencalegan masih berjalan. Syaratnya normatif. Kalau dari sekarang yang daftar 50 persen anak muda. Yang lain kader internal. Yang paling muda ada yang 25 tahun," katanya.


Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang Wahyu Megahita menyambut baik dengan bergabungnya Eki ke Partai Demokrat. "Kita antusias. Sejarahnya kan kita boleh dibilang partai yang setia mengusung Pak Taufik dari Pak Taufik wakil sampai Pak Taufik dua kali jadi bupati," katanya. (fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook