SD Islam Tirtayasa Raih Banyak Juara

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 21 Maret 2018 - 14:27:38 WIB   |  dibaca: 1108 kali
SD Islam Tirtayasa Raih Banyak Juara

JUARA : Sejumlah pelajar SD Islam Tirtayasa foto bersama dengan guru dengan menunjukkan medali juara OSN, O2SN, dan FLS2N tingkat SD se-Kota Serang.

SERANG- Sekolah Dasar (SD) Islam Tirtayasa sukses menyabet sejumlah prestasi dalam event Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD se-Kota Serang tahun 2018. Kegiatan tersebut dipusatkan di SDN Serang 2, Kota Serang, Selasa-Kamis (13-15/3).


Sejumlah prestasi yang berhasil diukir SD Islam Tirtayasa adalah juara 2 lomba matematika atas nama Athallah Kinaryosih, juara 1 lomba pidato jawa Banten (Divanny Chandra Kirana), juara 2 pidato jawa Banten (Lana Imtiya dan Hurin Ain), juara 3 cipta puisi (Safira Sanjaya), juara 2 cabor bulutangkis (Adryan Alif Januar), juara 1 cabor taekwondo nomor kyurigi (tanding) under 25 kilogram (kg) putra (Dwimas Abdullah Yudho), juara 1 cabor taekwondo nomor kyurigi under 30 kg putri (Sazky Aulia), juara 1 cabor renang gaya bebas (Mutiara Shafira Islami), juara 2 renang gaya dada (Mutiara Shafira Islami), juara 2 renang gaya kupu-kupu (Mutiara Shafira Islami), juara 2 renang gaya punggung (Mutiara Shafira Islami), juara 2 cabor voli mini (Anita Ahadiati), dan juara 3 cabor sepak bola mini.


Kepala SD Islam Tirtayasa Ihsan mengatakan, pencapaian cemerlang yang diukir murid-muridnya pada ajang OSN, 02SN, dan FLS2N meningkat signifikan bila dibandingkan tahun sebelumnya.


“Tahun 2018 ini kami berhasil meraih juara umum di tingkat kecamatan untuk tiga ajang tersebut. Pada ajang serupa di tingkat Kota Serang kami meraih sejumlah prestasi. Tentu hasil ini tidak lepas dari kerja keras para murid, pelatih, guru pembimbing, peran orangtua, sekolah dan yayasan Lapenta Banten,” kata Ihsan, di ruang kerjanya, Selasa pagi (20/3).


Atas pencapaian impresif itu, lanjut pria asal Pontang ini, tiga anak didiknya akan kembali berlaga pada event serupa di tingkat Provinsi Banten. Ketiga muridnya itu yakni Athallah Kinaryosih juara 2 lomba matematika, Dwimas Abdullah Yudho juara 1 taekwondo kyurigi under 25 kg putra, dan Sazky Aulia juara 1 taekwondo kyurigi under 30 kg putri. Ketiga muridnya tersebut saat ini tengah dibina secara intensif baik di Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang dan SD Islam Tirtayasa. Pembinaan itu diharapkan dapat menuai gelar juara pada ajang serupa di tingkat provinsi.


“Tahun kemarin ada satu murid kami tampil di mata lomba IPA yang sampai mewakili ke tingkat provinsi. Tapi memang belum memberikan prestasi. Kami harap tiga murid ini mampu mengharumkan nama SD Islam Tirtayasa dan Kota Serang di tingkat regional Banten,” harapnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook