Berlubang, Ancam Keselamatan Pengendara

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 21 Maret 2018 - 14:34:13 WIB   |  dibaca: 238 kali
Berlubang, Ancam Keselamatan Pengendara

AMBROL : Pengendara melintas di Jalan Raya AMD yang ambrol, Selasa (20/3). Kondisi iru mengancam keselamatan pengendara.

PANDEGLANG - Pengendara roda dua atau roda empat harus berhati-hati ketika melintas di Jalan Raya AMD Lintas Timur, tepatnya di Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang. Satu titik di lokasi itu jalannya berlubang cukup besar.


Kondisi itu membahayakan pengendara karena dikhawatirkan terperosok.Pantauan Banten Raya, lubang di jalan itu hanya dipasangi traffic barier.Ali, salah seorang warga Kelurahan Kabayan mengatakan, lubang di jalan AMD itu sudah hampir dua pekan. Lubang itu berada di atas saluran air. Berlubang karena bagian atasnya ambrol.


Dia menilai hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan, meski membahayakan pengguna jalan. "Sudah lama tak diperbaiki. Cuma dikasih imbauan gitu saja," keluh Ali, Selasa (20/3).Menurut Ali, kondisi lubang di jalan AMD itu menggangu aktivitas para pengendara, karena lalu lintas di wilayah itu cukup padat. Bahkan, kata dia, di wilayah tersebut minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU). "Betul di situ sudah ada papan imbauan, tapi tetap saja membahayakan. Apalagi kalau malam hari, PJU di situ kurang banyak," katanya.


Maman, warga lainnya juga menuturkan, jalan Raya AMD arus lalu lintasnya cukup padat. Jika tidak diperbaiki, kata dia, akan menimbulkan kecelakaan. "Sangat bahaya, dan mengganggu. Kalau kita tidak hati-hati bisa terperosok ke lubangnya," tuturnya.


Maman berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan. Tujuannya, supaya pengguna jalan lebih nyaman saat melintas. "Harus diperbaiki. Kalau dibiarkan begitu takut memakan korban jiwa. Apalagi jalan itu banyak dilalui pengendara, terutama kendaraan bus dan pengangkut barang-barang berat," harapnya.


Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Dana Mulyana membenarkan kerusakan jalan itu. Namun, Jalan Raya AMD statusnya milik nasional.


Dia berjanji dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait. "Kewenangan perbaikan jalan itu nasional, kami hanya melaporkan jika ada kerusakan ke Satker PUPR," kata Dana. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook