Dua Rumah Warga Muncang Musnah Dilalap Api

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 21 Maret 2018 - 14:40:33 WIB   |  dibaca: 187 kali
Dua Rumah Warga Muncang Musnah Dilalap Api

LUDES : Dua rumah warga di Kampung Cikatomas rata dengan tanah setelah dilalap api, Selasa (20/3).

RANGKASBITUNG - Dua unit rumah milik Usman (40) dan Juhra (48) di Kampung Cikatomas, Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang musnah dilalap sijago merah, Senin (19/3) sekitar pukul 17.30 WIB. Meski tidak terdapat korban jiwa, namun kebakaran akibat konsleting listrik itu telah menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.


Parlan, Warga Kampung Cikatomas mengatakan, sore sebelum kebakaran terjadi, pemilik salah satu rumah yang terbakar yakni Usman, sedang dalam perjalanan dari kebun menuju rumahnya. Pada saat Usman masih diperjalanan pulang, sepertinya salah satu kabel listrik di rumahnya mengalami konslet sehingga mengeluarkan percikapan api.


"Saat api semakin membesar dibagian atap rumah tersebut, warga baru mengetahuinya. Pada saat itu pula warga langsung berusaha untuk memadamkan api," kata Parlan kepada Banten Raya, Selasa (20/3).


Mengingat keberadaan air disekitar lokasi kejadian saat minim, tambah Parlan, maka upaya untuk memadamkan api di rumah Usman sulit dilakukan. Tidak hanya itu saja, api di rumah Usman yang semakin membesar merambat kebagian atap dan dinding rumah Juhra tetangganya, sehingga dalam waktu sekitar dua jam, rumah Usman dan Juhra musnah dilalap api. "Kini keluarga Usman dan Juhra terpaksa diungsikan sememhara ke rumah keluarganya disekitar Kampung Cikatomas," tambahnya.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran yang memusnahkan dua rumah milik warga Kampung Cikatomas, Kecamatan Muncang. Untuk membantu kebutuhan sehari-hari kedua pemilik rumah tersebut, maka beberapa jam setelah menerima laporan dari warga, pihaknya langsung menerjunkn tim relawannya untuk mendistribusikan berbagai jenis bantuan. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook