Program KKBPK Butuh Dukungan Masyarakat

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 21 Maret 2018 - 14:42:46 WIB   |  dibaca: 379 kali
Program KKBPK Butuh Dukungan Masyarakat

SAMBUTAN : Kader pos KB desa mendengarkan Imbauan tentang program KKBPK dari pejabat DP2KBP3A Kabupaten Lebak, kemarin.

RANGKASBITUNG - Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sangat membutuhkan dukungan dan komitmen dari semua unsur masyarakat. Hal itu dilakukan, agar hasil dari tujuan KKBPK dapat tercapai dengan baik.


Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak, Dadan Juanda mengatakan, kepedulian yang tinggi dari semua pihak, termasuk para pemangku kepentingan sangat dibutuhkan dalam mendukung program KKBPK agar keberhasilan dari sasaran-sasaran KKBPK mampu terpenuhi dengan baik.

Hal itu dilakukan, sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang (UU) Nomor 52/2009. "Kondisi petugas KB (Keluarga Berencana) dilini lapangan semakin sedikit dan tidak sebanding dengan jumlah desa/kelurahan. Meskipun demikian, tuntutan masyarakat terhadap akses layanan semakin baik. Para mitra KB diseluruh desa dan kelurahan perlu ditingkatkan kemampuannya dalam menyampaikan informasi, khususnya terkait kebijakan program KKBPK kepada masyarakat," katanya kepada Banten Raya, Selasa (20/3).


Kepala DP2KBP3A Kabupaten Lebak, Tajudin menambahkan, melalui kegiatan itu diharapkan mampu meningkatkan kinerja institusi masyarakat dalam promosi dan pembinaan KB serta memperluas akses layanan mengenai program KB kepada masyarakat diseluruh Lebak. "Melalui tatap muka dengan kader pos KB desa, sub pos KB desa, pengurus kelompok kegiatan KB maupun petugas lapangan KB, maka kami harapkan informasi tentang program KKBPK kepada masyarakat bisa semakin baik," katanya. (hudaya)


 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook