Petani Gantikan Subadri

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 22 Maret 2018 - 11:28:37 WIB   |  dibaca: 258 kali
Petani Gantikan Subadri

SIAP BEKERJA : Proses pengucapan sumpah Mad Buang (kiri) yang dituntun Ketua DPRD Kota Serang Namin (kanan) di ruang rapat paripurna DPRD Kota Serang, Rabu (21/3).

SERANG - Seorang petani bernama Mad Buang (39 tahun) resmi menggantikan posisi mantan Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin setelah mengucapkan sumpah jabatan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Serang dengan agenda pengucapan sumpah pergantian antar waktu anggota DPRD Kota Serang sisa masa jabatan tahun 2014-2019 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Serang, Rabu (21/3).

Mad Buang adalah politisi Partai Golkar yang saat pileg 2014 lalu memperoleh suara terbanyak ketiga setelah Subadri Usuludin dan Wahyu Hidayati Sulhi dengan perolehan suara mencapai 1.401 suara. Karena Subadri mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota Serang pada Pilkada Kota Serang tahun 2018 maka Mad Buang secara otomatis menggantikannya.


Wakil Walikota Serang Sulhi saat membacakan sambutan Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan bahwa tantangan Pemerintah Kota Serang akan semakin berat di masa yang akan datang. Masih banyak agenda pembangunan yang harus dikerjakan secara konsisten dan terus-menerus, salah satunya menciptakan pemerintah yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Baik eksekutif maupun legislatif memiliki kewajiban mewujudkan agenda itu bersama-sama.


"Diharapkan dengan telah dilantiknya Saudara Mad Buang dapat membawa perubahan positif pada DPRD Kota Serang sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud," katanya.


Sulhi mengatakan bahwa untuk melengkapi anggota dewan yang berhenti karena mencalonkan diri maka ada proses pergantian dengan orang yang baru. Pergantian ini menurutnya merupakan hal biasa yang terjadi di lingkungan eksekutif maupun legislatif. Karena itu ia berharap Mad Buang mampu memberikan sumbangsih peran positif bagi masyarakat Kota Serang sebagai implementasi dari amanat yang diberikan masyarakat kepadanya."Mudah-mudahan Saudara bisa membantu kelancaran tugas-tugas legislatif serta bisa bersinergi dengan eksekutif," tuturnya.


Ketua DPRD Kota Serang Namin mengatakan bahwa Mad Buang akan menggantikan posisi di Komisi 3 yang ditinggalkan Subadri. Sementara untuk posisi di alat kelengkapan yang lain hal itu merupakan kewenangan partai."Nanti beberapa hari ke depan partai kita harapkan segera menyampaikan alat kelengkapan untuk Saudara Buang," katanya.


Ia berharap Buang cepat menyesuaikan diri agar tugas-tugas di DPRD yang belum rampung segera diselesaikan. Ia pun mengaku yakin Mad Buang bisa cepat beradaptasi dengan anggota DPRD yang lain."Kami juga sampaikan terima kasih kepada Pak Subadri Usuludin atas jasa-jasanya selama ini, baik sebagai Ketua DPRD maupun anggota," katanya.


Mad Buang mengatakan ia sebelumnya tidak pernah menduga akan dilantik menjadi anggota DPRD. Karena itu setelah dilantik ia mengaku sangat senang. Setelah resmi menjadi anggota dewan ia mengatakan akan melaksanakan peran dan fungsi sebagai legislatif, yaitu menangkap aspirasi masyarakat di Kota Serang.

Ia mengaku saat mencalonkan diri adalah supaya bisa memberikan banyaj manfaat untuk orang lain, terutama konstituennya."Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan banyak manfaat bagi orang lain," kata Buang yang saat ini menjabat Ketua PAC Golkar Cipocok Jaya.


Mad Buang mengaku berprofesi sebagai petani kakao di daerah Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Ia sudah menjalani profesinya sebagai petani kakao selama  12 tahun. Karena itu setelah menjadi anggota dewan ia bermimpi memajukan bidang pertanian di Kota Serang dengan mendorong aspirasi yang akan menguntungkan dunia pertanian. "Salah satu mimpi saya ingin memajukan pertanian di Kota Serang," ujarnya. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook