Caleg PPP Harus Mantan Pejabat

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 22 Maret 2018 - 12:36:49 WIB   |  dibaca: 800 kali
Caleg PPP Harus Mantan Pejabat

RESMI DIBUKA : Ketua DPC PPP Kabupaten Serang Heri Azhari (tengah) berfoto bersama dengan bakal calon legislatif PPP untuk DPRD Kabupaten Serang yang mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PPP Kabupaten Serang, di Kepandean, Kota Serang, Rabu (21/3).

SERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Serang resmi melaunching Lajnah Pemenangan Pemilu (LPP) yang bertugas menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) baik dari internal maupun eksternal. Dalam rekrutmen bacaleg tersebut DPC PPP Kabupaten Serang memberikan syarat-syarat khusus kepada bacaleg eksternal, seperti mantan pejabat dan juga bisa membaca Al Quran.


Ketua DPC PPP Kabupaten Serang Heri Azhari mengatakan, LPP memiliki tugas untuk melakukan rekrutmen bacaleg dengan obyektif dan mengutamakan mereka yang telah memiliki kapasitas. “LPP yang sudah kita launching akan bertugas sampai dengan Mei, karena pada Juni 2018 semua nama-nama bacaleg sudah harus terdaftar di KPU,” kata Heri, di kantor DPC PPP Kabupaten Serang, Kepandean, Kota Serang, Selasa (21/3).


Ia menjelaskan, pihaknya memberikan syarat yang berbeda antara bacaleg yang berasal dari internal partai dengan bacaleg yang berasal dari eksternal partai. “Untuk internal akan ada persyaratan yang berkaitan dengan kemampuan bakal calon. Sedangkan untuk eksternal latar belakangnya harus jelas, pertama mantan kades, mantan camat, mantan kapolsek, mantan kapolres, dan tokoh masyarakat,” ujarnya.


Tidak hanya itu, bacaleg dari eksternal juga diwajibkan untuk menyertakan 500 fotokopi KTPel saat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bukti bahwa mereka memiliki pengaruh yang luas di masyarakat. “Jika dalam satu dapil (daerah pemilihan) ada enam kecamatan maka KTPelnya juga harus tersebar di enam kecamatan itu. Kemudian juga bisa membaca Al Quran dan persyaratan lainnya. Untuk pendaftaran gratis,” paparnya.


DPC PPP Kabupaten Serang menargetkan perolehan suara minimal sama dengan 2014 yaitu sebanyak 96.000 suara dan maksimal di atas itu sehingga saat dikonversi menjadi enam kursi di DPRD. “Strategi kami, kami akan membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat dan organisasi keislaman seperti NU, Muhammadiyah, Persis dan yang lainnya untuk mendongkrak dan membesarkan partai kami,” tutur Heri.


Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Banten itu mengungkapkan, sejumlah kader DPC PPP Kabupaten Serang telah mengambil formulir pendaftaran. “Untuk internal saja kita sudah ada 18 bacaleg yang tersebar di lima dapil. Dari 18 bacaleg internal itu kami menyakini mendapatkan kursi dari seluruh dapil, karena target kita enam kursi. Untuk dari eksternal yang sudah komunikasi ada lima orang tapi konkritnya nanti kalau sudah daftar,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook