Rawa Mekar Jaya Bertekad Bebas Jentik Nyamuk Aedes

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 22 Maret 2018 - 12:40:00 WIB   |  dibaca: 296 kali
Rawa Mekar Jaya Bertekad Bebas Jentik Nyamuk Aedes

SOSIALISASI : Suasana sosialisasi Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik di Aula kelurahan setempat, Rabu (21/3).

KOTA TANGSEL - Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertekad menjadi wilayah bebas jentik nyamuk Aedes Aegepty penyebab demam berdarah dengue (DBD).


Ini diungkapkan Lurah Rawa Mekar Jaya, Djamaludin saat sosialisasi Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik di Aula kelurahan setempat, Rabu (21/3).Hadir dalam sosialisasi ini Kepala Puskesmas Rawa Buntu drg Hartono Mulyana, ketua RW dan RT, tokoh masyarakat, kader kesehatan serta kader posyandu se-Kelurahan Rawa Mekar Jaya. Kegiatan ini dipandu Ketua Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) DBD Kecamatan Pamulang, Subekti.


Dalam arahannya, Djamaludin bertekad Kelurahan Rawa Mekar Jaya terbebas dari jentik dapat segera melakukan gerakan jumantik nyamuk Aedes Aegepty penyebab demam berdarah dengue (DBD) dan menunjuk RW 01 sebagai wilayah percontohan untuk langsung membentuk struktur jumantik, koordinator dan supervisor."Kegiatan yang diawali di RW 01 diharapkan akan membangun semangat 13 RW lainnya untuk juga melakukan gerakan jumantik," katanya.


Kepala Puskesmas Rawa Buntu, drg. Hartono Mulyana dalam sambutannya berharap, komitmen Kelurahan Rawa Mekar Jaya akan juga diikuti oleh wilayah Kelurahan Rawa Buntu dan Kelurahan Ciater untuk sama-sama melakukan gerakan jumantik."Puskesmas akan siap mendukung bantuan teknis yang dibutuhkan para kader jumantik, koordinator dan supervisor dalam melaksanakan gerakan jumantik ini," ujarnya.


Sementara Ketua Pokjanal DBD Kecamatan Pamulang yang juga menjadi narasumber dikegiatan sosialisasi Subekti menjelaskan tugas fungsi masing-masing koordinator dan supervisor serta penjelasan mengapa fogging sudah tidak dianjurkan lagi terutama bahayanya bagi kesehatan jangka panjang terpapar obat-obat kimia dari penggunaan fogging yang tidak sesuai SOP. (*/marjuki)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook