Danrem Baru Lanjutkan Program Sanitasi

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 23 Maret 2018 - 11:02:25 WIB   |  dibaca: 291 kali
Danrem Baru Lanjutkan Program Sanitasi

PISAH SAMBUT : Danrem 064/MY yang baru Kolonel Czi budi Hariswanto (kedua kanan) bersama Kolonel Czi Ito Hediarto (kiri), Gubernur Banten Wahidin Halim (kedua kiri) dan Kajati Banten Agoes Djaya (kanan) saat acara pisah sambut Danrem 064/MY, di Korem 064/My, Kota Serang, Kamis (22/3).

SERANG - Komandan Korem 064 Maulana Yusuf (MY) Banten Kolonel Czi Ito Hediarto, resmi diganti oleh Kolonel Czi Budi Hariswanto yang sebelumnya bertugas sebagai Direktur Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan (Dirbinjianbang) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Angkatan Darat di Bandung, Kamis (22/3). Sedangkan, Kolonel Czi Ito Hediarto akan mengikuti pendidikan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).


Dalam sambutannya, Kolonel Czi Ito Hediarto mengaku selama bertugas di wilayah Banten, TNI banyak dibantu oleh masyarakat Banten, terutama dalam menjaga kondusivitas dalam mempertahankan kesatuan dan persatuan.


"Kurang lebih 1 tahun bertugas di Banten, banyak hal yang berkesan. Bahkan TNI dan Polri, selama ini selalu bersinergi terus menjaga wilayah Banten agar tetap stabil dan kondusif," katanya kepada Banten Raya saat serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Korem 064 MY Banten, Kamis (22/3).


Menurut Czi Ito, pihaknya bersama polri selalu berupaya menjaga kekompakan dalam bertugas di wilayah Banten. Hal itu dapat dilihat dari dua agenda besar yaitu Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan pelaksanaan HUT TNI 2017 lalu. "Dengan kekompakan bekerja bersama seluruh lapisan masyarakat Banten dua agenda besar pilgub dan HUT TNI dapat berjalan kondusif," ujarnya.


Lebih lanjut, Czi Ito menjelaskan dirinya cukup mengenal baik Danrem penggantinya. Dengan begitu, dirinya cukup yakin jika Korem 064 MY Banten akan lebih baik kedepannya.
Ia mengingatkan, agar silaturahmi dengan Polri dan seluruh elemen masyarakat yang terjalin jangan sampai terputus. Ia menilai, Kolonel Czi Budi Hariswanto memiliki rekam jejak yang bagus dan ia yakin bisa melanjutkan program yang sudah berjalan.


Program yang sudah berjalan saat ini salah satunya pembangunan sanitasi. Kolonel Czi Budi Hariswanto akan melanjutkan program tersebut. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat. Membuat pola pikir yang lebih baik untuk menjadikan Banten aman dan sejahtera.


Soal anggaran untuk menjalankan program sanitasi, sambungnya, ia akan menggandeng pemerintah daerah dan pihak swasta. “Mereka punya CSR. Kita bisa manfaatkan bersama. Tinggal menghitung berapa keperluannya,” terangnya.


Di tempat yang sama, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Polri selalu menjaga sinergisitas dengan TNI dalam melaksanakan tugas-tugas kenegaraan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Banten.


"Polda dan Korem selalu bersinergi dalam menjalankan tugas dalam menjaga keamanan dan keutuhan di wilayah Banten. Kita selalu kompak dengan dibantu seluruh elemen masyarakat, wilayah Banten sampai saat masih kondusif," katanya."Kita selalu menguatkan dan menjaga silaturahmi antara TNI dan Polri. Dan saya mengucapkan selamat pada Danrem yang baru. Semoga TNI dan Polri bisa bekerja sama lebih baik, solid dan bersinergi ke depannya," harapnya. (darjat/rbnn)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook