Dindik Siapkan Reward Rp 10 Juta

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 23 Maret 2018 - 12:23:03 WIB   |  dibaca: 391 kali
Dindik Siapkan Reward Rp 10 Juta

BUKA FLS2N : Kepala Dindikbud Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi membuka acara FLS2N Tingkat Kabupaten Lebak di Gedung PGRI Lebak, Kamis (22/3).

RANGKASBITUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak menyiapkan reward sebesar Rp 5 juga dan Rp 10 juta bagi siswa berpresatasi ditingkat Provinsi Banten dan Nasional. Pernyataan itu disampaikan Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi usai membuka acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Lebak 2018, Kamis (22/3).


"Reward Rp 5 juta akan diberikan kepada siswa berprestasi juara pertama di tingkat provinsi dan Rp 10 juta juara nasional. Hal ini sudah berjalan memasuki tahun ke-tiga," katanya di Gedung PGRI Lebak, Kamis (22/3).


Menurut Wawan, pemberian reward dapat berjalan berkat dorongan bupati. Tujuannya, untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang sudah giat berlatih. "Jadi kita berikan penghargaan lebih kepada siswa berprestasi," tuturnya.


Dijelaskan Wawan, penghargaan diberikan kepada siswa yang sukses mengharumkan nama Kabupaten Lebak. "Seperti halnya tahun lalu (2017-red). Siswa juara di provinsi dan nasional langsung dikasih reward," jelasnya.


Wawan berharap, siswa yang saat ini mengikuti lomba FLS2N merupakan siswa berprestasi ditingkat Unite Pelaksana Tekhnis (UPT) atau kecamatan. "Ada 10 jenis lomba yang dilombakan tingkat kabupaten. Siapa yang berpestasi yang nanti mewakili ditingkat provinsi," ucapnya.


Meskipun demikian, Wawan mengungkapkan, tidak semua mata lomba FLS2N dilombakan di tingkat provinsi. "Ada beberapa, diantaranya lomba tari dan pantonim. Dari sekian lomba yang menjadi andalan lomba tari dan pantonim yang sudah teruji menjadikan Lebak juara 2 tingkat banten," ungkapnya.


Wawan menambahkan, kegiatan FL2SN yang diselenggarakan merupakan sebagai ajang mengukur kemampuan dan prestasi siswa. "Mudah-mudahan kita kembali meraih juara. Kalaupun tak juara umum, minimal bisa pertahankan gelar juara," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Panitia FLS2N Kabupaten Lebak Mohamad Sobari mengatakan, jumlah peserta lomba sebanyak 338 orang. "Mereka merupakan para siswa berbakat dan berprestasi tingkat kecamatan. Kini mereka kembali dilombakan dan yang juara akan mewakili Lebak di tingkat provinsi dan mudah-mudahan sampai ke tingkat nasional," katanya. (purnama)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook