Waralaba Mulai Taat Aturan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 23 Maret 2018 - 12:32:30 WIB   |  dibaca: 326 kali
Waralaba Mulai Taat Aturan

TERTIB : Waralaba di Jalan Kapugeran, Rangkasbitung masih tutup sebelum jam operasi sesuai ketentuan, kemarin.

RANGKASITUNG - Setelah mendapatkan teguran kedua dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, kini banyak waralaba di Rangkasbitung dan sejumlah kecamatan lain yang mulai mentaati Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2012 tentang Pasar Modern, yaitu mulai buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Banten Raya di Rangkasbitung, Kalanganyar, serta Cibadak, Rabu (21/3), waralaba dari dua perusahaan berbeda yang sebelumnya selalu buka dan sudah melayani pembali mulai pukul 07.00 WIB, kini terlihat masih tertutup rapat. Begitu pula pada malam harinya, karena sudah pukul 23.00 WIB, maka pembeli yang berdatanganpun ditola pelayanan waralaa karena harus sdah tutup dan tidak lagi melayani pembeli.


Iroh, salah seorang pelayan di salah satu waralaba di Rangkasbitung mengatakan, semenjak mendapatkan teguran kedua dari Dinas Satpol PP, pihaknya langsung mendapatkan perintah dari atasannya agar membuka dan menutup waralaba sesuai aturan. "Sejak beberapa hari belakangan ini, kami tidak lagi membuka dan melayani pembeli dipagi hari sebelum pukul 09.00 WIB pagi. Begitu pula pada malam harinya," kata Iroh kepada Banten Raya, kemarin.


Senada dikatakan Karyawan Waralaba di Kalanganyar, Hendra. Sejak mendapatkan teguran kedua dari Satpol PP, waralaba tempatnya bekerja baru buka dan melayani pembeli pada pukul 09.00 WIB pagi. "Saya dan teman-teman karyawan sudah diminta langsung oleh atasan kami agar tetap mentaati aturan Perda pasar modern," kata Hendra.


Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perundang-Undangan pada Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak, Tati Suryati menegaskan, meski sudah mulai mentaati aturan yang diberakukan, namun pihaknya akan tetap melakukan pemantauannya keseluruh waralaba di Lebak. (hudaya)


 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook