Tanggap Respons Keluhan Warga

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 26 Maret 2018 - 14:13:27 WIB   |  dibaca: 286 kali
Tanggap Respons Keluhan Warga

BERJIBAKU : Anggota Muspika Kramatwatu membersihkan drainase yang dipenuhi sampah di sekeliling Alun-alun Kramatwatu, Jumat (23/3).

KRAMATWATU –  Tumpukan sampah di pinggir jalan dan drainase yang banyak tersumbat menjadi permasalahan serius di Kecamatan Kramatwatu. Permasalahan itu tidak hanya dirasakan pihak musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) setempat, tapi juga dikeluhkan warga yang merasa terganggu dengan baunya.

Sejumlah warga dan Muspika Kramatwatu turun ke lapangan pada Jumat (23/3) lalu untuk membersihkan drainase di sekeliling Alun-alun yang tersumbat oleh sampah yang dibuang oleh para pedagang yang tidak peduli dengan drainase tersebut.

Sedangkan sebagian lainnya bersama petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengangkut sampah yang berada di sisi-sisi jalan.Para anggota Koramil Kramatwatu dan para pegawai kecamatan tidak segan-segan mengangkat sampah yang ada di dalam trotoar dengan menggunakan tangan kosong meski baunya menyengat agar drainase di sekitar Alun-alun tersebut tidak lagi tersumbat yang menyebabkan banjir.

Tidak hanya masalah drainase, sampah yang berserakan dan pedagang kaki lima (PKL) yang semrawut menjadi permasalahan tersendiri. “Tiap hari Jumat kita bersama muspika melaksanakan jumsih (Jumat bersih), biasanya di desa-desa, Jumat kemarin kita membersihkan selokan di sekitar Alun-alun karena sering dikeluhkan warga,” kata Camat Kramatwatu Adang Rahmat.


Pihak kecamatan bersama muspika akan membongkar dan menata drainase tersebut agar tidak dijadikan tempat pembuangan sampah oleh para pedagang yang berjualan di sekitar Alun-alun tersebut.

“Pas kita ambil dari dalam drainase sampahnya macam-macam, itu kan menjadi masalah kalau terus dibiarkan. Alhamdulillah teman-teman Muspika semua turun untuk bergotong royong,” ujar mantan Camat Mancak itu.


Selain masalah drainase, pihaknya tangah fokus menangani sampah yang ada di beberapa titik di sisi jalan utama Kramatwatu yang dibuang oleh warga sekitar maupun juga warga dari luar Kecamatan Kramatwatu.

“Memang perlu kesadaran bersama untuk tidak membuang sampah sembarangan. Satu titik sudah kita bersihkan tau-taunya di titik lain orang seenanknya membuang sampah. Mereka itu enak saja membuang sampah sambil membawa motor dan mobil,” tuturnya. (TANJUNG)

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook