Warga Diajak Gunakan Hak Pilihnya

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 26 Maret 2018 - 14:16:40 WIB   |  dibaca: 191 kali
Warga Diajak Gunakan Hak Pilihnya

SOSIALISASI : Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi (berdiri) sedang memberikan penjelasan kepada warga yang hadir, kemarin.

KOTA TANGERANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sanusi Pane, mengajak warga untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada Kota Tangerang, Rabu, 27 Juni 2018 nanti."Mari semarakkan Pilkada Kota Tangerang. Datang ke TPS pada Rabu, 27 Juni 2018. Karena itu hak kita sebagai warga Kota Tangerang," kata Pane-panggilan akrabnya, kepada ratusan.

pengunjung acara Musik Akustik Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang yang diselenggarakan atas kerjasama PPS Sukaasih, PPK Kecamatan Tangerang, KPU Kota Tangerang dan Komunitas Musik Akustik Puspemkot Tangerang, Sabtu (24/3).

Sanusi menegaskan, hak sebagai pemilih jangan sampai diabaikan. "Demi demokrasi Pilkada Kota Tangerang yang lebih baik, maka gunakan suara kita di TPS terdekat. Pilihannya, ada pasangan calon, ada kolom kosong," kata Sanusi.

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Sukaasih, Cucun Sugiri, dan jajaran PPS, dan PPK tersebut diapresiasi oleh para pengunjung yang hadir.KPU Kota Tangerang juga mengajak masyarakat mengecek langsung nama mereka dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang mulai diumumkan KPU pada 24 Maret hingga 2 April mendatang.

Bahkan, sebagian masyarakat langsung mengecek nama mereka melalui aplikasi sipil.kpu-tangerangkota.go.id untuk memastikan keterdaftaran mereka di DPS."Keren banget aplikasinya. Saya bisa langsung mengecek nama saya. Dan alhamdulillah saya sudah terdaftar," ucap Farhan, warga Jatiuwung yang mengecek langsung namanya melalui aplikasi SIPIL (Sistem Aplikasi Pemilihan).

"Sejak dulu tidak ada pihak KPU yang mau terjun seperti ini, berbaur dan menyampaikan pengetahuan soal Pilkada. Kami senang ada sosialisasi ini. Jadi tahu soal Pilkada," kata Purnamasari, warga Neglasari.Acara selanjutnya diisi dengan live musik dari berbagai musisi yang tergabung dalam Komunitas Musik Puspemkot Tangerang untuk menghibur seluruh pengunjung. (*/marjuki)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook