SDN Ciwedus 2 Raih Juara FLS2N

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 26 Maret 2018 - 14:54:29 WIB   |  dibaca: 503 kali
SDN Ciwedus 2 Raih Juara FLS2N

FOTO BERSAMA : Kepala sekolah, guru, pelatih dan peserta LBB SDn Ciwedus 2 foto bersama usai tampil, Sabtu (24/3).

CILEGON – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciwedus 2, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon meraih berbagai juara dalam lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Cilegon. Diraihnya berbagai juara lomba tersebut bukan tanpa perjuangan. Pembinaan yang serius menjadi kunci banyaknya juara yang diraih.

"Dalam FLS2N Tingkat Kecamatan Cilegon kami meraih Juara 1 lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran), menyanyi solo juara ke-2. Dalam Gemyar PAI (Pendidikan Agama Islam menjadi juara umum dengan menjuarai MTQ Putri jura 1 dan 2. Pada tingkat Kota Cilegon juga merai juara 1 kategori kaligrafi pada PAI tingkat Kota Cilegon, tentu ini dengan adanya pembinaan serius dari peihak sekolah," kata Kepala SDN Ciwedus 2 Sukarya kepada Banten Raya, Minggu (24/3).


Selain itu, tambah Sukarya, pembinaan yang secara terus menerus juga menjadi kunci bagaimana siswa meraih banyak juara. Sebab, dengan pembinaan berkelanjutan, maka kualitas siswa dalam mengikuti lomba semakin terasah dan matang.


 "Serius dan terus menerus tanpa bosan menjadi kunci raihan prestasi yang didapatkan oleh siswa. Berkelanjutan menjadi penting agar siswa terus diuji dan ditempa agar selalu bersunggung-sungguh dalam berlatih disamping juga kualitasnya semakin terasah dengan baik," tambahnya.

Sukarya mengungkapkan, keseriusan dan berlatih secara berkelanjutan bukan tanpa kendala. Siswa terkadang mengeluh dan malas untuk berlatih. Jika keadaan tersebut terjadi maka dibutuhkan konsep berlatih yang tidak monoton untuk siswa. "Anak kecil itu terkadang mudah bosan. Untuk itu konsep berlatihnya juga harus variatif dan guru pembina  harus punya model melatih dengan berbeda-beda," ungkapnya.

Sementara itu, Guru Pembina atau Pelatih, Riski menerangkan selain juara dalam FLS2N dan Gebyar PAI, dalam kejuaraan Lomba Baris-Berbaris (LBB) yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Kota Cilegon) mejadi jura harapan 1 dan lomba LBB tingkat Kota Tanggerang selatan menjadi juara 1.

 "Koordiasi antar guru dan kepala sekolah menjadi faktor utama dalam memberikan pembinaan yang terbaik untuk siswa. Selain itu persiapan yang matang dalam sisi mental dan teknis juga harus senantiasa dijaga dan ditumbuhkan kepada siswa. Pokoknya jika mau tampil kami pantau mental dan juga teknik para siswa," terangnya. (uri)   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook