Hadapi Pemilu, NasDem Bentuk Duta Partai

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 27 Maret 2018 - 11:28:09 WIB   |  dibaca: 429 kali
Hadapi Pemilu, NasDem Bentuk Duta Partai

CARI TEROBOSAN : Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Serang Yayan Sofyan (kiri) menyerahkan berkas kepada anggota KSN Kecamatan Padarincang, Senin (26/3).

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Serang menggelar training of trainer (TOT) dan bimbingan teknis terhadap 203 Komisi Saksi NasDem (KSN) tingkat kecamatan yang juga bertugas dan berfungsi sebagai duta partai. Dibentuknya KSN tersebut dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 tahun depan.


Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Serang Yayan Sofyan mengatakan, dibentuknya KSN atau duta partai bagian dari strategi pemenangan Pileg dan Pilpres Partai NasDem 2019. “Kegiatan TOT atau bimbingan teknis untuk KSN kecamatan ini karena Partai NasDem akan mencetak kader-kader yang berkualitas ketika bekerja sebagai saksi,” kata Yayan, di S'Rizki, Kota Serang, Senin (26/3).


Selain berperan sebagai saksi partai, anggota KSN juga dituntut agar dapat memahami visi misi partai, sehingga mampu menjelaskan kepala masyarakat arah perjuangan partai. “KSN ini juga memiliki tugas sebagai duta partai di tingkat kecamatan, maka mau tidak mau harus mengeti dan memahami seluk beluk partai karena mereka juga bertugas menggalang masa agar memiliki partai Nasdem,” ujarnya.


Lebih lanjut anggota DPRD Kabupaten Serang itu menuturkan,  tugas dan fungsi lain dari KSN tingkat kecamatan yaitu mencetak dan melatih KSN di tingkat desa/kelurahan. “Jumlah KSN tingkat kecamatan yaitu 203 yaitu satu kecamatan tujuh orang, sedangkan untuk tingkat desa disesuaikan dengan jumlah TPS (tempat pemungutan suarat,” paparnya.


Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Serang Argandi mengungkapkan, rekrutmen Bacaleg yang Partai NasDem telah mencapai 60 persen yang tersebar di lima daerah pemilihan (dapil). “Untuk bacaleg yang sudah daftar lewat Partai NasDem sudah mencapai 50 persen, mereka terdiri dari kader internal dan juga tokoh masyarakat yang maju lewat NasDem,” kata Argandi.


Ia mengatakan, DPD Partai NasDem menggandeng lembaga survei yaitu Charta Politika untuk menilai popularitas dan elektabilitas bacaleg yang akan dipasang. “Walaupun sudah daftar menjadi bacaleg tapi kalau hasil survei kurang bagus bisa saja kita evaluasi.  Tetapi kita berharap mereka yang sudah mendaftar adalah orang-orang yang siap maju lewat Partai NasDem ini,” tuturnya. (tanjung)   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook