1 Kontainer Kosmetik Ilegal Diamankan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 27 Maret 2018 - 11:46:32 WIB   |  dibaca: 277 kali
1 Kontainer Kosmetik Ilegal Diamankan

DIAMANKAN : Petugas gabungan saat mengamankan dua kontainer yang membawa kosmetik diduga ilegal.

SERANG- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang mengamankan 2 kontainer berisi kosmetik ilegal di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin (26/3) dini hari. Barang ilegal tersebut diduga merupakan barang impor yang akan dibawa ke Jakarta.


Informasi yang dihimpun Banten Raya, penggerebekan sendiri dilakukan sekitar pukul 01.00. Petugas BPOM didampingi anggota Polsek Pulomerak mengamankan 2 kontainer tersebut di SPBU Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, Kecamatan Pulomerak. Dari 2 kontainer yang diamankan, 1 di antaranya berisi kosmetik impor yang diduga ilegal.

Sedangkan 1 kontainer lagi hanya berisi barang-barang non kosmetik namun tetap diamankan. Untuk penyelidikan lebih lanjut, 2 kontainer tersebut dibawa ke kantor BPOM Serang sekitar pukul 01.30.

 

Humas BPOM Serang Shinta Anggraeni membenarkan pihaknya telah mengamankan kontainer yang membawa kosmetik yang diduga ilegal. Meski demikian dia hanya mengakui mengamankan 1 kontainer.“BPOM Serang melakukan penangkapan truk di Merak malam ini (kemarin) yang membawa kosmetik ilegal 1 unit kontainer,” ujarnya, kemarin.


Ia menjelaskan, dugaan sementara kosmetik ilegal tersebut merupakan barang impor yang akan dibawa ke Jakarta. Soal negara asal kosmetik impor tersebut, Shinta mengaku BPOM masih melakukan pendalaman. “Tadi tidak memungkinkan (melakukan penelusuran) karena operasi kita lakukan pada tengah malam. Truk kontainer baru masuk Merak menuju ke Jakarta,” katan.


Soal detail barang tangkapannya, Shinta enggan berkomentar. Ekspos pengamanan kosmetik impor ilegal yang tersebut baru akan dilakukan Selasa (27/3) ini oleh Kepala BPOM RI Penny Kusumastuti Lukito. “Info jelasnya besok (hari ini) ya. Kita rilis dengan kepala badan langsung,” ungkapnya.


Kepala BPOM Serang Alex Sander melalui surat yang diterima Banten Raya mengungkapkan bahwa ekspose pengamanan kosmetik ilegal akan dilakukan hari ini di Kantor BPOM Serang pukul 12.00. “Menindaklanjuti hasil pengawasan dan penyidikan terkait obat dan makanan di Provinsi Banten, Badan POM di Serang akan mengadakan press release terkait hasil pengawasan tersebut,” tuturnya. (dewa)   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook