Taspen Ajak Mudik Lebaran Gratis

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 27 Maret 2018 - 12:38:38 WIB   |  dibaca: 631 kali
Taspen Ajak Mudik Lebaran Gratis

TINJAU BUS : Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro (tengah) saat meninjau pemberangkatan pemudik lebaran tahun 2017 lalu.

SERANG – PT Taspen (PERSERO) bersama perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain kembali menyelenggarakan Program Mudik Gratis 2018.Program mudik gratis ini  merupakan kegiatan rutin tahunan yang digagas oleh Kementerian BUMN untuk mengakomodasi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman.


Kabid Umum dan SDM PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Serang Titik Maryuni mengatakan, program Mudik Gratis ini merupakan upaya perseroan memfasilitasi pemudik yang ingin kembali ke kampung halamannya, serta meminimalkan penggunaan sepeda motor sebagai transportasi mudik yang berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas.


“Program mudik bareng BUMN ini program kantor pusat Kantor Cabang Utama (KCU) Jakarta yang ngadain. Program itu dalam rangka memfasilitasi masyarakat melakukan mudik lebaran,” kata Titik Maryuni kepada Banten Raya, Senin (25/3).


Titik menjelaskan, program mudik gratis ini bertujuan guna mendekatkan PT Taspen dengan masyarakat serta meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas.“Jadi semua BUM melalui Kementerian BUM ngadain mudik gratis, untuk PIC/koordinator penyelenggaraan program Mudik Gratis BUMN ini PT Jasa Raharja,” terang Titik.


Beberapa tujuan kota/daeran mudik lebaran kali ini yakni, Semarang, Jogjakarta, Solo, Madian dan Kediri. Pendaftaran program ini dibuka sejak 5 Maret 2018 kemarin. Tidak hanya dapat diikuti pensiunan dan ASN aktif, program mudik gratis ini terbuka untuk masyarakat umum.“Sementara untuk Taspen sendiri sasaranya terutama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan 2 kebawah,” katanya.


Pendaftaran mudik bareng PT Taspen ini dapat dilakukan di kantor PT Taspen (Persero) Gedung C Lantai 1, Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat. Untuk kontak informasi, calon pemudik dapat menghubungi kontak person 081317411104 atau 02124505100.“Program mudik bareng BUMN tujuannya untuk menekan atau mengurangi pemudik yang pakai motor dan mengurangi angka kecelakaan lalau lintas,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook