Warga Ciracas Diteror

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 28 Maret 2018 - 11:08:34 WIB   |  dibaca: 581 kali
Warga Ciracas Diteror

MERESAHKAN : Warga melihat mobil yang terbakar di Perumahan Ciracas Indah, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (27/3).

SERANG - Dalam sepekan, dua mobil dan tiga rumah milik warga Perumahan Ciracas Indah, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang dibakar oleh pelaku yang identitasnya masih misterius. Kasus ini dalam penyelidikan Polsek Serang.


Teror terjadi di tiga lokasi yakni di RT 3/8, RT 2/8 dan RT 3/11. Kejadian pertama yaitu pembakaran sebuah Suzuki Katana milik Zulkifli pekan lalu di RT 3/8.Selasa (27/3) sekitar pukul 02.30, giliran Daihatsu Charade nomor A 1146 AE milik Mujeli Asli Rachim warga Blok B nomor 135 RT 3/8 yang dibakar. Kemudian rumah milik Ade di Blok B RT 3/8, Wowo di Blok F RT 3/11, dan rumah milik Rohman RT 3/11. Untungnya, di kasus pembakaran rumah, api baru membakar pagar rumah saja.


Pemilik kendaraan Mujeli Asli Rachim mengatakan pembakaran mobil miliknya pertama kali diketahui oleh tetangganya Wowo yang juga menjadi korban pembakaran. Saat kejadian, ia sedang istirahat di dalam rumah.


"Saya tau karena ada orang (Wowo) yang berteriak kebakaran, di depan rumah. Setelah keluar ternyata mobil saya sudah terbakar. Saya dan warga lainnya berusaha memadamkan api yang membakar mobil, tapi saya fokus ke tangki (memadamkan) mobil khawatir meledak," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut Mujeli, teror pembakaran yang meresahkan itu sudah terjadi dua kali di Perumahan Ciracas Indah. Sebelumnya, satu mobil Katana milik Zulkifli hangus terbakar lokasinya tak jauh dari lokasi atau sekitar 200 meter dari rumahnya. "Kemungkinan pelakunya pakai bensin. Apalagi semalam (kemarin malam -red) kan hujan," ujarnya.


Mujeli mengungkapkan sebelum mobilnya ikut dibakar, warga sudah sepakat untuk meningkakan pengamanan pada malam hari.  "Sebenarnya kita kemarin sudah pembentukan. Tapi malah kejadian lebih dulu," ungkapnya.


Dalam kasus ini, warga mencurigai dua orang. Sebab sebelum kejadian, dua orang tidak dikenal dengan gerak-gerik yang mencurigakan menggunakan sepeda motor hilir mudik di perumahan tersebut. "Soalnya, ada pengwas SD 11 (SDN 11 Ciruas) yang mau menegur orang itu. Tapi sebelum ditegur malah kabur," katanya.


Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait teror tersebut. Polisi juga sudah menerjunkan anggota ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk olah TKP. "Laporannya sudah masuk, tapi ditangani Polsek Serang. Kita masih selidiki dan belum dapat kita simpulkan apakah ini pembakaran atau bukan," katanya. (darjat)   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook