Empat Rumah Warga Rusak Disapu Puting Beliung

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 28 Maret 2018 - 11:46:20 WIB   |  dibaca: 387 kali
Empat Rumah Warga Rusak Disapu Puting Beliung

DIBERSIHKAN : Warga dibantu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu memberikan puing-puing rumah warga yang rusak disapu puting beliung, Selasa (27/3).

CIMANGGU - Sedikitnya empat rumah warga Kampung Rancaecet, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Selasa (27/3) sekitar pukul 09.00 pagi, rusak disapu angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun warga yang tertimpa musibah mengalami kerugian puluhan juta rupiah. "Kejadiannya saat hujan deras.

Kami juga kaget, tiba-tiga ada angin bergemuruh kayak ada kapal (pesawat) lewat sini. Ternyata angin kencang, hingga rumah saya roboh," kata Eped, warga Kampung Rancecet yang rumahnya ambruk dihubungi melalui ponselnya.


Eped mengaku kini dirinya bersama keluarga harus mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak terkena musibah, sampai rumahnya mendapatkan perbaikan. Dia berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah. "Untuk sementara paling saya, istri dan anak tinggal di rumah sodara. Kalau harapan pengennya ada bantuan," ujarnya.


Koordinator Tagana Pandeglang, Ade Mulyana membenarkan, dari hasil pendataan yang pihaknya lakukan sebagian rumah rusak berat dan ringan. Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa. "Yang diterjang empat rumah, satu rumah milik Eped ambruk, dan tiga rumah lainnya rusak sedang, seperti genteng dan atapnya rusak. Tidak ada keluarga yang terluka. Semuanya selamat," terangnya.


Ade menuturkan, rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung sedang dilakukan perbaikan oleh masyarakat secara bergotong royong. Warga yang mengalami musibah mengalami kerugian puluhan juta rupiah. "Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu, tagana, dan masyarakat tengah mengevakuasi rumah warga. Kerugian material kurang lebih sekitar 10 juta," jelasnya.


Kasi Pemadam Kebakaran, Kedaruratan, dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan Permana menyatakan, sudah menerjunkan anggota untuk meninjau rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung. Dari hasil pendataan rumah warga itu hanya mengalami rusak ringan dan berat. “Hanya ada satu rumah yang ambruk dan sisanya rusak ringan. Sekarang sedang kami data," katanya. (yanadi)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook