Petugas Sita Barang Milik PKL

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 28 Maret 2018 - 11:55:11 WIB   |  dibaca: 277 kali
Petugas Sita Barang Milik PKL

DIDITA : Anggota Satpol PP Kabupaten Lebak menyita sebuah tenda milik salah satu toko yang dipasang di trotoar Jalan Multatuli Rangkasbitung, Selasa (27/3).

RANGKASBITUNG - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten lebK menyita sejumlah barang milik Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar Pasar Rangkasbitung dan tenda milik salah satu toko di Jalan Multatuli, Kampung Leuwijamang, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Selasa (27/3). Hal itu dilakukan, karena para PKL dan pemilik toko tersebut dinilai telah melakukan pelanggaran dengan berjualan di trotoar dan badan jalan Sunan Kalijaga.


Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak, Dartim mengatakan, sejumlah barang milik PKL maupun milik salah satu toko disita, karena disimpan atau diletakkan dilokasi terlarang seperti trotoar dan badan jalan. "Kami sudah berkali-kali mengingatkan, namun karena masih membandel, maka barang milik PKL di Pasar Rangkasbitung serta tenda milik toko di Jalan Multatuli yang disimpan ditempat yang dilarang, kami sita," kata Dartim kepada Banten Raya, kemarin.


Ditambahkan Dartim, meski telah disita, pihaknya akan mengembalikan barang tersebut, asalkan para PKL dan pemilik toko datang ke kantarnya sambil membuat perjanjian untuk tidak lagi menyimpan barang dagangannya dilokasi yang telah dilarang Pemkab Lebak. "Kami harap, penyitaan barang yang kami lakukan ini bisa menjadi perhatian seluruh PKL dan pemilik toko lainnya agar tidak melanggar aturan Pemkab," tambahnya.


Kepala DLH Kabupaten Lebak, Nana Sunjana mengatakan, bila masih ada barang dagangan milik PKL yang diletakan di badan jalan, maka dampaknya akan mengakibatkan jalan tersebut kumuh dan kotor. Apabila badan jalan kumuh dan kotor, maka dampaknya akan negatif bagi penilaian piala adipura. "Kami harus tegas, bila masih ada pedagang yang membandel atau melanggar aturan, khususnya soal kebersihan keindahan dan ketertiban, maka kami harus memberikan sanksi tegas," katanya. (hudaya)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook