Penyandang Disabilitas Diajak Gunakan Hak Pilih

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 28 Maret 2018 - 11:58:17 WIB   |  dibaca: 304 kali
Penyandang Disabilitas Diajak Gunakan Hak Pilih

SOSIALISASI : Para penyandang disabilitas saat mendengarkan program sosialisasi peningkatan angka partisipasi pemilih pada Pilkada Lebak 2018 di gedung Bangkit Rangkasbuitung, Selasa (27/3).

RANGKASBITUNG - Dalam rangka meningkatkan angka partsisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak terus melakukan serangkaian sosialisasi kepada masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas. KPU mengajak para penyandang disabilitas untuk memanfatkan hak suaranya dengan baik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.


Anggota KPU Kabupaten Lebak, Apipi Albantani mengatakan, pihaknya terus memprogramkan sosialisasi Pilkada untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih. Dalam sosialisasi tersebut semua kalangan masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas diajak mensukseskan Pilkada Lebak melalui pemanfaatan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

""Seperti sosialisasi hari ini (kemarin-red), kepada masyarakat penyandang disabilitas, kami telah menyampaikan bahwa pentingnya mempergunakan hak suara pada Pilkada nanti. Kami sangat bangga, karena penyadang disabilitas ini sangat antusias untuk mempergunakan hak suaranya nanti," kata Apipi saat melakukan sosialisasi di Wisma Bangkit Rangkasbitung, Selasa (27/3).


Menurut Apipi, selain mengajak untuk memanfaatkan hak suaranya, dalam kesempatan sosialisasi tersebut para penyandang disabilitas juga diimbau agar pilihan yang akan ditentukannya benar-benar pilihan sendiri dan buka karena ajakan atau hasutan dari orang lain. "Kami harap, para penyandang disabilitas ini mampu menjadi pemilih cerdas, sehingga hak suaranya tersalurkan dengan baik," tuturnya.


Ketua KPU Kabupaten Lebak, Ahmad Saparudin mengatakan, pihaknya akan terus berupaya keras agar angka partisipasi pemilih masyarakat Lebak pada Pilkada 2018 benar-benar tinggi. "Kami sangat berharap bagi seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, jangan sampai golput, tetapi justru bisa memanfaatkan hak pilihnya dengan baik," katanya. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook