Uji Coba untuk Mantapkan Permainan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 28 Maret 2018 - 12:03:14 WIB   |  dibaca: 289 kali
Uji Coba untuk Mantapkan Permainan

PERKUAT FISIK : Pemain Cilegon United memperkuat fisik dengan latihan beban di lokasi fitnes di ASA Sport Center. Hari ini, CU akan beruji coba dengan PS Kopassus untuk persiapan Liga 2.

CILEGON – Skuat Cilegon United (CU) berencana untuk menggelar uji coba melawan tim Kopassus di Stadion Heroik Kota Serang untuk melihat perkembangan pemain selama menjalani latihan Rabu (28/3). Diharapkan dengan uji coba ini, persiapan CU untuk mengarungi Liga 2 bisa maksimal.


CEO Cilegon United Yudhi Apriyanto didampingi pelatih CU Imam Riyadi mengatakan, setelah uji coba melawan tim nasional U-19 Jepang tengah pekan lalu, timnya kembali berlatih dan merencanakan uji coba dengan tim Kopassus. “Kami akan menjalani uji coba untuk melihat perkembangan pemain setelah uji coba dengan Jepang dan latihan,” katanya.


Penekanan dalam uji coba ini adalah kekompakan dan kerjasama tim agar semakin solid sebagai persiapan menghadapi Liga 2 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. “Semakin banyak uji coba bagus bagi kami. Selain itu pemain juga bisa saling mengenal agar mereka semakin padu menjalankan strategi yang diterapkan pelatih,” tegasnya.


Sementara itu Imam Riyadi menambahkan, dalam laga uji coba melawan Jepang ia mengambil beberapa pelajaran yakni pemain harus disiplin dan bermain taktis. Selain itu, diminta pemain depan lebih tajam mengkonversi umpan menjadi gol. “Kami terus memperbaiki diri sebab tim lainnya tentunya juga mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa bertahan di Liga 2. Kami pun tak mau berleha-leha. Waktu pembukaan Liga 2 semakin di depan mata. Kami juga akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin,” imbuh Imam.


Untuk laga uji coba ini, dirinya akan menurunkan semua pemain untuk memaksimalkan potensi pemain. Bahkan kemungkinan ada rotasi agar bisa menemukan komposisi pemain yang sesuai dengan strategi yang diterapkannya. “Jika kualitas pemain inti dan cadangan seimbang maka ini memudahkan kami untuk melakukan rotasi untuk mengantisipasi pemain cedera atau akumulasi kartu nantinya,” tutup dia. (wisnu)           

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook