168 Atlet Bersaing untuk Juara

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 29 Maret 2018 - 12:20:38 WIB   |  dibaca: 383 kali
168 Atlet Bersaing untuk Juara

PEMBUKAAN : Ketua MKKS SMA Pandeglang Herman membuka ajang O@SN Pandeglang di SMAN 1 Pandeglang, kemarin.

PANDEGLANG – Sebanyak 168 atlet pelajar SMA se Kabupaten Pandeglang ambil bagian dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) tingkat Kabupaten Pandeglang yang secara resmi dibuka di GOR SMAN 1 Pandeglang, Rabu (28/3). Selama sepekan ke depan, para atlet dari 21 SMA ini akan beradu kemampuan di lima cabang olahraga yakni atletik, karate, silat, renang, dan bulu tangkis.


Dijelaskan Herman, Ketua MKKS SMA Kabupaten Pandeglang, O2SN ini merupakan kegiatan rutin pelajar SMA. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi hasil pembinaan olahraga dikalangan pelajar sekaligus mengukur kemampuan para atlet di cabor yang digeluti masing-masing. “Nantinya para atlet yang meraih juara akan mewakili Pandeglang di event serupa tingkat Banten. Untuk itu kami harapkan semua atlet menujukkan kemampuan terbaiknya,” kata Herman, kepada Banten Raya.


Dikatakan Herman, tantangan olahraga pelajar di Pandeglang masih banyak antara lain kekurangan sarana dan SDM pelatih atau guru olahraga yang terbatas. Namun demikian terlepas dari kekurangan ini Herman menghimbau agar semua sekolah tetap fokus melakukan pembinaan. “Ke depan kami ingin atlet dan cabor yang dilombakan dalam OOSN lebih banyak lagi. Sayaratnya harus ada penambahan sarana dan pelatih dilingkungan sekolah,” harap dia.


Ketua Panitia OOSN SMA Pandeglang Darla Efendi mengatakan, pertandingan 5 cabor tersebar di sejumlah venues olahraga seperti di lungkungan SMAN 1 ,Graha Pancasila, dan Stadion Badak serta Kolam Renang CAS. Darla berharap penyelenggaraan komeptisi berjalan lancar dan sportif sehingga menghasilkan pemenang yang diharapkan. “Para atlet dan ofisial dari masing-masing sekolah agar menjunjung tinggi sportifitas,”katanya.


Pengurus PASI Pandeglang Dede mengatakan, event ini ajang pemanasan atlet Pandeglang yang akan tampil di Popda Banten Mei 2018 nanti. “O2SN bisa disebut event pemanasan karena ke depan ada event yang lebih besar lagi yaitu Popda. Kami harapkan ini dimaksimalkan oleh atlet,” ujar Dede. (muhaimin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook