City Cleaning dan Pembangunan Sumur Bor Oleh PT KBS

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 02 April 2018 - 11:43:08 WIB   |  dibaca: 260 kali
City Cleaning dan Pembangunan Sumur Bor Oleh PT KBS

CILEGON - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-22, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) menegaskan komitmennya dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan City Cleaning di Masjid Jami Baitul Khalik, Lingkungan Lijajar, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kamis (29/3).


Selain itu, di hari yang sama PT KBS juga meresmikan pembangunan sumur bor di lingkungan Babakan, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan.Direktur Utama (Dirut) PT KBS, Tonno Sapoetro mengatakan, keberadaan industri harus memiliki nilai guna bagi masyarakat dan lingkungan. Untuk itu PT KBS ingin membuktikan kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan bahwa industri itu harus dekat dan peduli kepada masyarakat dan lingkungan.


"Dengan adanya kepedulian industri diharapkan masyarakat juga akan peduli terhadap keberadaan industri sehingga akan terjalin suatu hubungan yang baik dan saling ketergantungan," katanya.


Tonno menjelaskan, di hari jadi ke-22, program PT KBS 70--80 persen mengarah kepada pengabdian masyarakat."Sebelum melakukan city cleaning dan pemberian bantuan sumur bor. PT KBS telah melakukan pemberian beasiswa bagi 12 pelajar yang diarahkan pendidikannya sesuai kebutuhan industri hingga lulus sarjana. Kami juga telah memberangkatkan umrah beberapa warga yang layak mendapatkannya seperti guru ngaji dan lain sebagainya. Masih banyak lagi kegiatan pengabdian kami lainnya," ujarnya.


Sementara itu, Lurah Randakari, Suimah menyatakan apresiasinya kepada PT KBS."Terima kasih kepada PT KBS yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami dan semoga bermanfaat. Kami juga mendoakan PT KBS agar selalu maju dalam usahanya dan diberkahi Allah AWT," tuturnya.


Suimah mengatakan, dengan adanya bantuan pembangunan sumur bor diharapkan masyarakat disekitar lingkungan Babakan tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih sehingga dapat hidup lebih sehat.


"Ada beberapa titik sebenarnya yang masih membutuhkan bantuan pengadaan air seperti di lingkungan Karang Bolong dan Cipondoy.  Sudah ada air namun masih membutuhkan bantuan. Semoga nanti PT KBS bisa menambah bantuan satu sumur lagi," harapnya. (danang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook