KTI Tutup Rangkaian HUT Ke-22 Dengan Seminar Nasional

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 02 April 2018 - 11:47:11 WIB   |  dibaca: 118 kali
KTI Tutup Rangkaian HUT Ke-22 Dengan Seminar Nasional

Foto bersama Dirut PT KTI dengan narasumber seminar nasional.

CILEGON - Seminar Nasional Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Air, menjadi kegiatan penutup dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Krakatau Tirta Industri (KTI) Ke-22. Kegiatan itu juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia Tahun 2018 yang jatuh pada 22 Maret lalu.


Kegiatan yang diselenggarakan di Convention Hall Hotel The Royale Krakatau pada Selasa (27/3), dihadiri Direktur Perencanaan & Evaluasi Pengendalian DAS (Direktur PepDAS) KLHK Ir Yuliarto Joko Putranto, dan Direktur Utama (Dirut) PT Krakatau Steel (KS) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi sebagai keynote speaker.

Selain itu, hadir pula mantan Komisaris Utama PT KS Achmad Sofjan Ruky dan Dirjen SDA Kementerian PUPR yang diwakili oleh Direktur Bina Penatagunaan SDA PUPR Ir Agus Suprapto Kusmulyono serta Kepala BBWS Cidanau-Ciujung-Cidurian (BBWSC3) Tris Raditian yang bertindak sebagai pemateri. Adapun selaku moderator dalam seminar nasional ini adalah Direktur Eksekutif Rekonvasi Bhumi NP Rahadian.

Seminar nasional bertema “Optimalisasi Sumber Daya Air Untuk Mendukung Pertumbuhan Masyarakat dan Industri di Provinsi Banten Dengan Peningkatan Daya Dukung Sumber Daya Air dan Lingkungan Hidup” itu juga mengundang jajaran kepala dinas di lingkungan Provinsi Banten, Pemkab Serang, Pemkab Pandeglang, dan Pemkot Cilegon dan civitas academica beberapa perguruan tinggi.


Dirut PT KTI Agus Nizar Vidiansyah mengatakan, seminar nasional itui dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan komunikasi multi stakeholder di Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat terkait upaya pelestarian sumber daya air dan lingkungan hidup. “Sebagaimana diketahui, Banten, khususnya Kota Cilegon, merupakan wilayah yang menarik untuk investasi.

Oleh karenanya, keterjaminan suplai air di wilayah Banten patut diperhatikan. Tidak hanya untuk menyokong industri, pertumbuhan masyarakat yang disebabkan peningkatan investasi dan ekonomi turut memerlukan suplai air. Untuk itulah keterjaminan suplai air melalui peningkatan daya dukung sumber daya air dan lingkungan hidup menjadi obyek perhatian bersama agar tidak menimbulkan kontraproduktif terhadap pembangunan,” katanya.


Diketahui, sebelum penyelenggaraan seminar nasional, PT KTI terlebih dahulu menggelar malam pentas seni di tempat yang sama pada Senin (19/03) malam). Jauh Sebelum malam pentas seni, PT KTI telah melakukan kegiatan Bakti Sosial yang terangkum dalam KTI Sosial Responsibility seperti donor darah, khitanan massal, bantuan biaya pendidikan, dan santunan kaum dhuafa. Selain itu PT KTI juga menggelar Pesta Rakyat yang melibatkan stakeholders untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai pertandingan olahraga serta lomba seni antar karyawan. (danang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook