Juara Olimpiade Diganjar Beasiswa

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 03 April 2018 - 11:56:33 WIB   |  dibaca: 118 kali
Juara Olimpiade Diganjar Beasiswa

CARI BIBIT UNGGUL : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah bersama Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya (ketiga dari kanan) melepas burung tanda dibuknya FLS2N, OSN, O2SN tingkat Kabupaten Serang yang digelar di Lapangan Sidomukti, Kecamatan Baros, Senin (2/4).

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan memberikan beasiswa terhadap peserta Lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang menjadi juara 1, 2, dan 3 pada perlombaan tersebut.


Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengatakan, beasiswa terhadap para siswa SD dan SMP diberikan secara rutin mulai 2017 lalu terhadap siswa yang kurang mampu dan berprestasi. “Anak-anak yang menjadi juara adalah yang berprestasi di sekolahnya. Jadi lomba FLS2N, OSN, dan O2SN ini bagian dari ajang pemberian beasiswa,” kata bupati, di Lapangan Sidomukti, Kecamatan Baros, Senin (2/4).


Tatu mengungkapkan, pada 2018 ini, Pemkab Serang akan memberikan beasiswa terhadap siswa SD kurang mampu sebanyak 1.250 orang masing-masing Rp1 juta dan siswa SD berprestasi sebanyak 400 masing-masing Rp750 ribu. “Untuk beasiswa SMP kurang mampu sebanyak 2.050 masing-masing Rp1 juta dan siswa SMP berprestasinya sebanyak 450 siswa masing-masing Rp700 ribu,” ungkapnya.


Ia menjelaskan, beasiswa yang diberikan kepada para siswa-siswi SD dan SMP merupakan stimulan untuk memenuhi kebutuhan peralatan belajar mereka, seperti buku, tas, sepatu dan yang lainnya. “Jadi bantuan beasiswa ini stimulan saja, karena untuk biaya pendidikan lainnya sudah dicover oleh pemerintah pusat melalui dana BOS (bantuan operasional sekolah),” paparnya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya menuturkan, kegiatan  lomba FLS2N, OSN, dan O2SN bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa melalui kegiatan yang dilombakan. “Kegiatan ini sudah dilombakan di tingkat kecamatan, kemudian di tingkat kabupaten  ini. Dari tingkat kabupaten ini kita akan memilih peserta yang layak untuk mewakili kabupaten ke tingkat provinsi,” kata Asep.


Ia menjelaskan, pemberian beasiswa prestasi yang akan diberikan kepada mereka yang menjadi juara merupakan dampak positif dari usaha para siswa yang sudah lama melakukan pelatihan. “Untuk target provinsi kita akan lihat peta kekuatannya biasanya di beberapa daerah punya kekuatan untuk cabang-cabang tertentu, tapi kita juga punya cabang yang kita unggulkan seperti baca tulis Al Quran dan yang berkaitan dengan seni tari,” ujarnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook