Situ Batusari Terus Dipoles

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 03 April 2018 - 12:00:40 WIB   |  dibaca: 132 kali
Situ Batusari Terus Dipoles

NIKMATI PEMANDANGAN : Dua warga menikmati pemandangan dari flaying deck Situ Batusari, yang terletak di Jalan Darusalam Dua, Kelurahan Batusari.

KOTA TANGERANG - Kecamatan Batuceper terus berbenah menuju kota layak dikunjungi. Selain melibatkan masyarakat dalam usaha menata kawasan, kecamatan yang dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta ini juga membangun tempat wisata baru. Salah satunya adalah Situ Batusari yang dilengkapi dermaga (flying deck). Lokasi wisata ini terletak di Jalan Darusalam Dua, Kelurahan Batusari.


Camat Batuceper Kota Tangerang, Nurhidayatullah mengatakan, Situ Batusari merupakan salah satu destinasi wisata lokal terbaru yang ada di wilayah Kecamatan Batuceper. Situ Batusari diharapkan menjadi tempat hiburan yang bisa dimanfaatkan dan dinikmati bagi masyarakat Kota Tangerang dan khususnya masyarakat sekitar.


“Menurut saya Situ Batusari ini sangat potensial sekali, jika kita fokus untuk membenahi dan menata tempat tersebut dengan lebih dipercanyik lagi, InsyaAllah ke depannya ini menjadi salah satu destinasi wisata lokal yang akan banyak menarik perhatian baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujarnya.


Nurhidayatullah menerangkan, dalam hal ini Pemerintah Kota Tangerang sendiri sangat mendukung dengan hadirnya Situ Batusari sebagai destinasi wisata lokal baru. Bukti keseriusan tersebut, yaitu dibangunnya dermaga yang berfungsi memudahkan masyarakat yang datang untuk melihat keindahan alam sekitar situ.


“Sejak dibangunnya dermaga tersebut, banyak masyarakat sekitar yang datang ke lokasi Situ Batusari. Mereka sengaja berkunjung membawa anak istri maupun suami serta sanak saudara, untuk berekreasi di tempat tersebut. Selain itu juga, bagi mereka yang memiliki hobi foto, Situ Batusari juga bisa dijadikan ajang untuk berselfie dan berwifie ria,” terangnya.


Demi lestarinya Situ Batusari, lanjut Nurhidayatullah, dirinya mengajak peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar situ. Tak hanya itu saja, dirinya pun akan melibatkan seorang profesional pemerhati lingkungan agar Situ Batusari kedepan menjadi lebih bagus dan baik lagi.


Nurhidayatullah menambahkan, sebagai camat dirinya berharap agar Situ Batusari ini sebagai tempat wisata akan menjadi salah satu ikon di Kota Tangerang. “Semoga dengan adanya Situ Batusari ini bisa menambah destinasi wisata lokal yang laying dikunjungi. Selain itu juga, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya. (*/marjuki)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook