Dana Hibah Ponpes Cair

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 03 April 2018 - 12:08:06 WIB   |  dibaca: 491 kali
Dana Hibah Ponpes Cair

DANA HIBAH CAIR : Kepala Biro Kersa Pemprov Banten Irvan Santosa menjelaskan soal pencairan dana hibah untuk pondok pesantren yang masuk ke rekening FSPP, Senin (2/4).

SERANG- Pemprov Banten akan memulai proses pencairan hibah untuk 3.122 pondok pesantren (ponpes) senilai Rp 66,2 miliar pada Selasa (3/4). Kini, pemprov pun tengah melengkapi semua berkas terkait pencairannya.


Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten Irvan Santoso mengaku bahwa pihaknya sedang menyelesaikan semua kebutuhan untuk proses pencairan hibah ponpes. Jika tidak ada kendala, dana segar tersebut sudah bisa ditransfer pada hari ini.


“Baru proses, mungkin besok (hari ini) lah pencairannya,” ujarnya usai menghadiri rapat pimpinan di Aula Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Banten, KP3B, Kecamatan  Curug, Kota Serang, Senin (2/4).


Ia menjelaskan, proses pencairan sendiri tidak akan bisa langsung dimanfaatkan oleh ponpes. Sebab,  guyuran dana hibah itu akan terlebih dahulu disalurkan ke Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP). “Bukan ke ponpesnya tapi ke FSPP-nya. Besok pencairannya ke FSPP-nya,” katanya.


Agar proses pencairan bisa berjalan lancar, kata dia, pihaknya kini sedang mempersiapkan seluruh hal yang bersifat administratif. Soal calon penerima, diakui Irvan tidak ada perubahan, masih tetap sama seperti usulan awal yang berjumlah 3.122 ponpes.
 
“Yang jelas tim evaluasi sudah melakukan tugasnya, tinggal mempersiapkan adminitrasinya saja. Berkas administratif untuk pencairan. Jumlah pesantrennya 3.122, sementara itu sesuai dengan usulan FSPP,” ungkapnya.


Sekretaris Jenderal FSPP Ali Mustofa mengaku belum mengetahui mengenai rencana pencairan hibah ponpes dari pemprov ke FSPP. Adapun yang menjadi fokusnya saat ini adalah verifikasi calon penerima hibah.

“Belum. Sekarang kami masih verifikasi calon penerima agar semua bisa sesuai ketentuan. Sekarang progresnya sudah 80 persen,” tuturnya.


Adapun proses pencairan dana hibah ke ponpes baru akan dilakukan setelah proses verifikasi rampung yang ditargetkan selesai pada pekan depan. Jika sebelumnya pencairan dana akan dilakukan secara bertahap, kini akan diberikan sekaligus.
 
“Kalau pekan depan rampung langsung pembuatan rekening di Bank Banten. Insya Allah akhir April atau awal Mei sudah bisa dicairkan, sebelum puasa sudah cair. Insya Allah jumlah (calon penerima) 3.122 ponpes,” katanya. (dewa)   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

h.tb.miftahurrochman
23 Mei 2018 - 13:02:22 WIB

السلام عليكم
kapan pk.dana hibahnya diterima di pesantren? kami sangat membutuhkannya karena pondok kami dah pada bocor..
والسلام

abdulaziz
26 Juli 2018 - 01:58:38 WIB

pondok pesantren nurul hikmah desa kosambironyok kec anyar . belum mendapatkan dana hibah 20 juta

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook