Tanah Jawara Dapat 3 Medali

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 03 April 2018 - 12:22:09 WIB   |  dibaca: 112 kali
Tanah Jawara Dapat 3 Medali

KONSENTRASI : Atlet petanque konsentrasi saat berlomba di kejurnas Petanque HUT FOPI 2018 di Bekasi, akhir pekan kemarin.

SERANG – Tim atlet cabang olahraga (cabor) petanque Banten sukses tiga keping medali usai mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) petanque dalam rangka hari jadi Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FB FOPI) 2018 yang dihelat di Lapangan Petanque Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (31/3).

Tiga medali itu yakni, satu keping perak, dan dua keping perunggu. Medali perak disumbangkan oleh Ulfah Dian Pratiwi nomor single woman senior, sedangkan dua medali perunggu diraih oleh Reza Otkavian Nugraha nomor shooting man, dan Noor Afridha Widyaningrum nomor single pelajar woman.


Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) FOPI Banten Andi Razak Wawo mengaku puas walaupun timnya gagal mencapai target dua medali emas pada single event nasional tersebut. “Memang penampilan anak-anak belum mencapai target, tapi dilihat secara penampilan mengalami perkembangan peningkatan. Anak-anak mampu bersaing dengan para atlet-atlet se Indonesia,” kata Andi, kepada Banten Raya, Senin (2/4).


Ia berjanji akan mengevaluasi secara menyeluruh kepada anak buahnya. Hal ini dilakukan agar performanya semakin berkembang pesat. “Harus banyak latihan lagi. Latihan rutin sebulan kita setiap tanggal 25. Nanti akan kita tambah jadi empat kali pertemuan.

Selain itu, kita akan memperbanyak mengikuti kejuaraan supaya mental bertanding atlet terus semakin berkembang. Apalagi tahun ini kita sudah diakui oleh KONI Banten dan atlet-atlet kita akan tampil di babak kualifikasi PON XX. Target kami harus tampil di PON Papua,” ungkap dia.


Mengomentari hal ini, Pelatih Petanque Banten Nanang menyambut positif. Pasalnya, Banten memiliki potensi atlet petanque yang melimpah. Pasalnya olahraga ini tak hanya dikenal oleh kalangan masyarakat umum, tetapi sudah menyentuh kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Saya setuju sekali. Banten sebetulnya tidak kekurangan atlet. Walaupun cabor baru petanque sudah merebak di kalangan pelajar dan mahasiswa. Hanya tinggal diperbanyak ikut kejuaraan aja, baik tingkat regional maupun nasional. Semakin sering ikut kejuaraan kemampuan atlet akan terus mumpuni,” tutur Nanang. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook