Karateka Cilegon Wakili Indonesia

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 04 April 2018 - 11:59:34 WIB   |  dibaca: 413 kali
Karateka Cilegon Wakili Indonesia

WAKILI INDONSESIA : Atlet Karate Abimanyu (dua dari kiri) menjadi wakil Indonesia untuk Kejuaraan SEAKF.

CILEGON – Karateka Kota Cilegon, Abimanyu Mutiara Defantri, menjadi satu-satunya karateka Banten yang bergabung bersama tim karate Indonesia pada South East Asia Karate (SEAKF) Championship 2018 di Vietnam, Kamis-Senin 26-30 April.

Hari ini Abi sapaan akrab Abimanyu Mutiara Defantri dipanggil Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) untuk menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bergabungnya Abi untuk pelatnas SEAKF ini lantaran sukses mempersembahkan medali emas nomor kumite (tanding) kelas -63 kilogram (kg) cadet putra pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) XX 2018 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, 23-25 Maret. Dengan bergabungnya Abi di tim karate Indonesia ini, juga memastikan soal jatah atlet Banten untuk SEAKF 2018. Pasalnya, sebelumnya diberitakan setiap juara dan finalis dari setiap nomor/kelas hasil kejurnas karate mendagri ini akan berlaga pada SEAKF di Vietnam.


Wakil Ketua II Pengurus Provinsi (Pengprov) FORKI Banten Joe Manaloe mengaku bangga dengan bergabungnya Abi dalam tim karate Indonesia yang akan berlaga di kancah internasional. “Kami patut bangga karena Abi menjadi satu-satunya wakil dari Banten untuk Indonesia. Artinya FORKI Banten tetap menjaga tradisi soal kontribusi atlet ke nasional untuk ajang internasional,” kata Joe, kepada Banten Raya, ditemui di sekretariat FORKI Banten, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa (3/4).


Meski begitu, lanjut Joe, pihaknya pun menyayangkan atas pengurangan kuota atlet karate untuk Banten. Pasalnya jika berdasarkan hasil rapat dari PB FORKI setiap juara dan runner up dari setiap kelas akan mewakili Indonesia di SEKAF. Banten sendiri berhasil memperoleh satu medali emas, satu perak atas nama Marzella Sekar Damayanti nomor kata perorangan junior putri, dan dua perunggu “Kecewa karena janjinya (awalnya) begitu, tapi setelah rapat hasil kejuaraan berubah.

Tidak tahu mungkin karena keterbatasan dana. Tapi ya sudahlah  kami tetap bangga karena Abimanyu masih dapat berlaga. Semoga Abimanyu mengukir prestasi yang pernah diraih Billy meraih medali emas dan Marzella meraih perunggu di SEAKF 2017,” harap dia.


Senada dikatakan Ketua Umum Pengprov FORKI Banten Maruli Girsang. Dia berharap Abimanyu dapat mengharumkan nama Banten di kancah internasonal. “Walaupun cuma seorang Abimanyu, mudah-mudahan Abimanyu mengukir prestasi membanggakan untuk Banten,” harap Maruli. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook