New Terios Dongkrak Penjualan Daihatsu

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 05 April 2018 - 11:31:30 WIB   |  dibaca: 238 kali
New Terios Dongkrak Penjualan Daihatsu

LARIS : Kepala Cabang Tunas Daihatsu Cilegon Dedi Marantina (kiri) bersama sales executivenya.

CILEGON - Daihatsu bergairah menatap persaingan otomotif di Wilayah Banten. Salah satu produk andalan New Terios kendaraan disegmen Low SUV (Sport Utility Vehicle) mampu menggebrak penjualan mobil Daihatsu pada awal tahun ini.


Kepala Cabang Tunas Daihatsu Cilegon, Dedi Marantina mengungkapkan, mobil andalan besutan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), diakui mampu menarik konsumen di di Banten, terlebih dengan bodi yang kokoh dan diklaim sangat cocok digunakan untuk konsumen yang suka berpetualang.“Yang jadi tulang punggung dari Januari-Maret 2018 ini New Daihatsu Terios,” ujar Dedi Marantina kepada Banten Raya, Rabu (4/4).


Ia mengatakan, sejak kehadiran New Terios, penjualan khusus melalui dilernya meroket 15-20 persen dibandingkan dengan priode yang sama.“Penyumbang utamanya New Terios, dilanjutkan dengan Sigra, Ayla dan Pickup,” katanya.


Bahkan, lanjut Dedi, New Terios mampu menyumbang diatas 50 persen dari total penjualan kendaraan di dilernya yang biasanya dikuasai Daihatsu Xenia.“Saking banyaknya permintaan New Terios, saat ini ada 40 pemesanan surat kendaraan (SPK) yang belum dikirim kepada konsumen,” katanya.


Pihaknya memperkirakan, total yang saat ini masih indent kendaraan baru tersebut, dapat terpenuhi sekitar dua bulan kedepan.“Berarti pemesan selanjutnya baru akan terpenuhi bulan berikutnya. Karena suplai unit ke diler per bulan khusus New Terios hanya 15 unit per bulan,” katanya.


Dedi menambahkan, kendati Low SUV masuk sebagai sebagai kendaraan salah satu kendaraan favorit, tidak akan banyak berpengaruh terhadap permintaan kendaraan di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) dan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) produknya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook