Dua Begal Mobil Disergap Polisi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 06 April 2018 - 14:29:00 WIB   |  dibaca: 153 kali
Dua Begal Mobil Disergap Polisi

TIDAK MELAKUKAN PERLAWANAN : Dua pelaku pencurian dengan kekerasan berhasil ditangkap Petugas KSKP Merak, Rabu (4/4) dinihari berikut barang bukti 1 unit mobil minibus.

CILEGON - Petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak bekerja sama dengan team Resmob Jatanras Polres Jakarta Timur berhasil mengamankan dua dari tiga tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal mobil.

Dua pelaku ditangkap tak jauh dari wilayah Pelabuhan Penyeberangan Merak pada Rabu (4/4) dini hari.Lokasi penangkapan tepatnya di depan Indomaret di Lingkungan Laharmas, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Satu tersangka, berhasil kabur saat hendak disergap petugas kepolisian.

Kepala KSKP Merak AKP Salahuddin mengatakan, berbekal informasi anggota Kepolisian Resmob Jakarta Timur pihaknya langsung bergerak dengan menyebar anggota untuk mencari tersangka pelaku curas yakni Nurali (36) warga Dusun IX Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) serta Edi (30) warga Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Provinsi Lampung. Pelaku yang akan melakukan transaksi dengan calon pembeli disekitar wilayah Pelabuhan Merak berhasil diamankan petugas kepolisian.


"Atas kerjasama dengan Team Resmob Jakarta Timur Kedua pelaku berhasil diamankan pada saat sedang parkir di depan Indomaret tak jauh dari Pelabuhan Merak, sebelum di tangkap petugas melakukan penyisiran di dalam sampai di luar Pelabuhan Merak," kata Salahuddin kepada Banten Raya, Kamis ( 4/5).

Menurut Salahuddin, kedua tersangka tidak melakukan perlawanan saat petugas melakukan penangkapan. Namun, satu orang tersangka berinisial B berhasil melarikan diri.
"Tersangka melakukan pencurian di wilayah Jakarta dan akan melakukan transaksi dengan seseorang yang berasal dari wilayah Sumatera di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Merak," tuturya.


Ditambahkan Salahuddin, selain mengamankan kedua tersangka, pihak KSKP Merak juga mengamankan barang hasil curian berupa mobil Suzuki Ertiga warna Silver dengan nomor polisi (nopol) B-2216-BOM. "Setelah dilakukan pemeriksaan awal kedua terangka langsung diserahkan kepada petugas Jatanras Polres Jakarta Timur untuk ditindak lebih lanjut," tambahnya.


Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso menjelaskan, wilayah Merak menjadi perhatian pihaknya. Pasalnya, jalur Pelabuhan Penyeberangan Merak dianggap menjadi salah satu jalur lalulintas kendaraan dan barang dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya. "Kita sudah bekerjasama dengan Polda Lampung, Polda Metro Jaya, dan tentunya Polda Banten, untuk bersinergi dalam mengawasi jalur pelarian bagi pelaku kejahatan," jelasnya. (gillang)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook