Pejabat Diminta Tak Korupsi

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 07 April 2018 - 11:02:23 WIB   |  dibaca: 239 kali
Pejabat Diminta Tak Korupsi

MUTASI : Gubernur Banten Wahidin Halim mengambil sumpah jabatan saat mutasi dan rotasi pejabat, di Aula Pendopo Gubernur, kemarin.

SERANG- Gubernur Banten Wahidin (WH) untuk pertama kalinya melantik puluhan pejabat eselon III dan IV (administrator & pengawas) di lingkungan Pemprov Banten, Jumat (6/4).

Pejabat yang dilantik berjumlah 98 orang, terdiri dari eselon III sebanyak 51 orang (sekdis, kabid, kabag, kepala balai dan kepala UPT), dan eselon IV sebanyak 47 orang (kepala seksi dan kasubag). Pelantikan tersebut mengacu surat keputusan (SK) nomor 821.2/Kep.95-BKD/2018 tertanggal 5 April 2018, tentang pengangkatan dalam jabatan administrasi yang ditandatangani Gubernur Banten Wahidin Halim.


Dalam sambutannya Gubernur WH menegaskan kepada para pejabat untuk bekerja dengan baik, profesional dan berorientasi pada kepentingan rakyat, serta melarang keras untuk melakukan korupsi dan penyimpangan yang merugikan rakyat.


“Laksanakan kerja, kerja, kerja dan jangan korupsi atau melakukan penyimpangan lainnya,” tegas WH dalam amanat pelantikan yang digelar di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (6/5).


Hadir juga dalam pelantikan ini Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Ranta Soeharta, Kepala KejaksaanTinggi (Kajati) Banten Agus Djaya, dan para Kepala OPD di Pemprov Banten.


Gubernur mengungkapkan, pejabat yang menerima posisi baru merupakan dinamika tantangan yang harus dibuktikan dan dipertanggungjawabkan. Untuk itu diharapkan semua pejabat yang baru dilantik dapat merubah pola pikir, pola tindak dan niat yang kuat untuk maju, serta mengubah ke arah yang lebih baik. “Jadi laksanakan tugas itu dengan baik, kerja kerja kerja. Tiap bulan akan kita evaluasi,” tegas WH.


Menurut Gubernur WH, rotasi dan mutasi yang dilakukannya ini dalam rangka reformasi birokrasi dan penempatan pejabat. Mutasi ini dilakukan sesuai kemampuan dan hasil asesmen. “Jangan merasa saya orangnya WH, saya orangnya Andika, saya orangnya Sekda (Ranta Soeharta), saya orang ini, orang itu. Saya tegaskan semuanya sama, punya hak yang sama dan tanggung jawab yang sama. Loyalitas pada negara, itu saja,” WH berpesan.


Gubernur WH juga meminta pejabat baru agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan dapat mendorong percepatan pelaksanaan program kerja yang ada di satuan kerja serta segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru.


“Apel hadir, rapat hadir, layani masyarakat dengan baik, saat jam kerja bekerjalah. Karena semua sampai UPT pun saya pantau, saya berkunjung ke beberapa UPT dan saya punya data dan informasi. Jadi saya awasi kalian, saya tentunya bersama inspektorat, termasuk BKD, Sekda dan Pak Wagub akan mencurahkan diri untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Banten ini ditentukan oleh saudara, oleh kita, oleh semuanya. Kalau kita berubah, berubah Banten, kalau pengen bangun Banten tergantung pada diri kita semua,” tegas WH.


Diakhir sambutan Gubernur WH kembali menegaskan kepada seluruh pejabat agar jangan bermain sendiri-sendiri dalam melaksanakan tugas, tetapi harus bekerja sama yang baik sesama pejabat di lingkungan kerjanya.


“Sekali lagi jangan ada dusta di antara kita. Kalian eselon III dan IV jangan bermain sendiri, dipengaruhi oleh orang-orang atau pihak-pihak untuk dapat untung lalu kalian mengorbankan moralitas, iman dan jiwa hanya untuk kepentingan sementara,” ujarnya.


Menurut WH, yang menjadi perhatian adalah tanggung jawab dan loyalitas kepada negara, tidak pada seseorang. WH pun melarang untuk mengkotak-kotakan diri baik dari ikatan-ikatan keluarga, tetangga atau lainnya. “Yang jelas pengabdian hanya untuk negara, bangsa dan rakyat. Beri yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.


Diketahui, pejabat tersebut memutuskan nama dan jabatan administrator yang baru atas nama Falah Fardina sebagai Kepala Bagian Pengendalian Pelaksanaan Pembangunan pada Biro Administrasi Pembangunan Daerah Setda Banten, Ade Syarief Hidayatullah sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga pada Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Setda Banten, Elah Nurlaelah sebagai Kepala Bagian Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pendidikan dan Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga pada Biro Kesejahteraan Rakyat.


Selanjutnya Rd Berly Rizki Natakusumah sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Biro Umum, Arkani sebagai Kepala Bidang Pendidikan Khusus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Rudi Prihadi sebagai Kepala Bidang Pendidikan Menegah Atas pada Dindikbud, Wawan Murwanto sebagai Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan pada Dindikbud, Muhamad Taqwin SN sebagai Kepala Bidang Ketenagaan dan Kelembagaan pada Dindikbud, Joko Waluyo sebagai Sekretaris Dindikbud, Holil Badawi sebagai Kepala Cabang Dindikbud Kota Serang pada Dindikbud Banten.


Kemudian atas nama Dadang Iskandar sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan UPT RSU Banten pada Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Devina Nosilvira Zams sebagai Sekretaris Dinkes, dr Ariani Sugiarti sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes, Helmy Nuddin Zeinn sebagai Kepala Bidang Mineral dan Batubara pada Dinas Energi dan Sumberdaya

Mineral (ESDM), Raden Gelar Suprijadi sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dwi Yudo Siswanto sebagai Kepala Bidang Persandian Statistik dan Layanan Pengadaan pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP), Amal Herawan Budhi sebagai Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik pada DKISP,

Yani Heryani sebagai Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan pada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Mohammad Faizal Reza sebagai Kepala Balai Pengelolaan Hutan Wilayah Pandeglang, Serang dan Cilegon pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Banten.


Kemudian, A Junaedi sebagai Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata (Dispar), Adolfina Nopelis Katemba sebagai Kepala Bidang Pemasaran Produk Pariwisata pada Dispar, Daud Joesoef sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Jaringan Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR),

Agus Mufariq sebagai Kepala Balai Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah Lebak pada DPUPR Banten, Arlan Marzan sebagai Kepala Balai Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah Tangerang pada DPUPR Banten, Francisco De Jesus Barreto sebagai Kepala Balai pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah Serang-Cilegon pada DPUPR Banten, Memed sebagai Kepala UPT Pengujian Bahan Bangunan pada DPUPR, Suwarno sebagai Kepala Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Cidurian-Cisadane pada DPUPR Banten,

Didin Aliyudin sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Banten, Soerjo Soebiandono sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Rosyidi sebagai Kepala Bidang Pengawasan pada Disperindag, Tb Mochamad Kurniawan sebagai Kepala Balai Pengembangan Teknologi dan Standarisasi Industri pada Disperindag.


Selanjutnya, Ardius Prihantono sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Deni Andriani sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Arsip pada DPK, Asep Mulya Hidayat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian (Distan), Tajul Arifin sebagai Kepala Bidang Pelindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos),

Haerudin sebagai Kepala Balai Perlindungan Sosial pada Dinsos, Indra Ginanjar Gumelar sebagai Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Ratu Iloh Rohayati sebagai Kepala UPT Badan Pendapatan Daerah Serang pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten,

Astri Retnadiarti sebagai Kepala UPT Serpong pada Bapenda Banten, Saripudin sebagai Kepala UPT Cikokol pada Bapenda Banten, Rita Prameswari sebagai Kepala UPT Cikande pada Bapenda Banten, Tati Maryati sebagai Kepala UPT Pandeglang pada Bapenda Banten, Samad sebagai Kepala UPT Malingping pada Bapenda Banten, Supriyadi sebagai Kepala UPT Cilegon pada Bapenda Banten, Iwan Hermawan sebagai Kepala UPT Rangkasbitung pada Bapenda Banten, Suherman sebagai Kepala UPT Ciledug pada Bapenda Banten, Didi Cipnadi sebagai Kepala UPT Balaraja pada Bapenda Banten.


Selanjutnya, Dwi Sahara sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Ajat Sudrajat sebagai Kepala Bidang Aset Daerah pada BPKAD, Zulkarnaen sebagai Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja, dan Ahmad Syaukani sebagai Kepala Bagian Hukum dan Persidangan pada Sekretariat DPRD Banten.


Sedangkan untuk nama dan jabatan pengawas yang baru (eselon IV) di antaranya terdiri dari Rizal S Djafaar sebagai Kasubag Program Evaluasi dan Pelaporan pada Dindikbud Banten, Roihatul Jannah sebagai Kasi Kesiswaan SMK pada Dindikbud, Daiman sebagai Kasi Sarana Prasarana SMA pada Dindikbud,

Agus Haryanto sebagai Kasie Bina Kelembagaan Dekon dan Tugas Pembantuan pada Dindikbud, Aceng Royadi sebagai Kasi Sarana Prasarana Pendidikan Khusus pada Dindikbud, Ahmad Suhaeri sebagai Kasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMA dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus pada Dindikbud, Ruslan sebagai Kasubag Tata Usaha Cabang Dindikbud Kabupaten Tangerang pada Dindikbud Banten.


Selanjutnya, Ismail sebagai Kasubag Keuangan pada Dinkes Banten, dr Agus Suharto sebagai Kasi Surveilans Imunisasi dan Krisis Kesehatan pada Dinkes, drg Rostina sebagai Kasi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Masyarakat pada Dinkes,

Eddy Haryadi sebagai Kasi Pengembangan Infrastruktur Ketenagalistrikan pada DESDM, dr Dendi sebagai Kasi Pengaduan dan Penegakan Hukum pada DLHK, Eri Sujatnika sebagai Kasi Pengelolaan Kawasan Strategis Pariwisata pada Dispar, Tb Aan Andriawan sebagai Kasi Pengembangan Daya Tarik Wisata pada Dispar, Endang Purwataningsih sebagai Kasi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera dan Pelayanan Keluarga Berencana pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB)

Banten, Ita Rosita sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Verry Junanta sebagai Kasubag Keuangan pada Dinas Perhubungan (Dishub), Ahmad Inayat sebagai Kasi Standarisasi dan Mutu Produk Industri pada Disperindag, Dedi sebagai Kasi Layanan dan Pemanfaatan Arsip pada DPK

Banten, Eneng Ika Ekawati sebagai Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia pada Dinsos, Lia Amalia sebagai Kasubag TU Balai Perlindungan Sosial pada Dinsos, Irma Muliasari sebagai Kasi Perlindungan Sosial Korban Bancana pada Dinsos, Budi Darma sebagai Kasi Jaminan Sosial Keluarga pada Dinsos, Ujang Asmara sebagai Kasi Norma Kerja pada Disnakertrans.


Selain itu yakni Ofi Sufiyati sebagai Kasubag TU UPT Bapenda Malingping, Robiun sebagai Kasubag TU UPT Bapenda Rangkasbitung, Euis Widyaningrum sebagai Kasubag TU UPT Bapenda Balaraja, Idham Nurfitri Arief sebagai Kasi Penerimaan dan Penagihan UPT Bapenda Cikokol, Ukeu Priyatna sebagai Kasubag TU UPT Bapenda Cikokol, Slamet Pudja Rahardjo sebagai Kasubag TU Balai Benih Induk Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Distan Banten,

Sudarto sebagai Kasi Penerimaan dan Penagihan UPT Bapenda Serpong, Firdaus Akbar sebagai Kasi Penerimaan dan Penagihan UPT Bapenda Ciputat, Wita Rahmawita sebagai Kasubag TU UPT Bapenda Cilegon, Hernawan sebagai Kasubag TU UPT Bapenda Pandeglang,

Firmansyah sebagai Kasi Penerimaan dan Penagihan UPT Bapenda Ciledug, Bayu Adi Putranto sebagai Kasubag TU UPT Bapenda Ciledug, Ahmad Mukrimi sebagai Kasi Pendataan dan Penetapan UPT Bapenda Rangkasbitung, Beny Pribadi sebagai Kasubag TU UPT Bapenda Ciputat, Subur sebagai Kasi Pendataan dan Penetapan UPT Bapenda Cikande,

Neni Setiani sebagai Kasi Pendataan dan Penetapan UPT Bapenda Cikokol, Denny Maulana Rachman sebagai Kasi Pendataan dan Penetapan UPT Bapenda Malingping, Kiryanto sebagai Kasi Pendataan dan Penetapan UPT Bapenda Ciledug, Hilman Haris sebagai Kasubid Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan pada Bappeda Banten.


Selanjutnya, Ach Furqon sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Inspektorat, Erwin Damayanto sebagai Kasi Pasca Kebakaran pada Satpol PP, Eppi Safiudin sebagai Kasi Pencegahan Kebakaran pada Satpol PP, dan Wati Yuliawati sebagai Kasi Pengadaan Logistik pada Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten. (satibi/dewa)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook