Dilantik di Tengah Pesta Pernikahan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 09 April 2018 - 11:09:56 WIB   |  dibaca: 3697 kali
Dilantik di Tengah Pesta Pernikahan

JARANG TERJADI : Ketua Panwascam Euis Yuliawati (kiri) Kibin melantik anggota PPD Desa Ketos Asep Komara yang menjadi pengantin, Sabtu (7/4).

KIBIN - Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) di seluruh Kabupaten Serang menggelar pelantikan serentak anggota panita pengawas desa (PPD). Namun salah satu anggota PPD di Kecamatan Kibin dilantik saat menggelar pesta pernikahan.

Pada umumnya pesta pernikahan hanya diisi dengan kegiatan yang berkaitan dengan acara tersebut, seperti prosesi akad nikah dan prosesi kebudayaan sesuai adat istiadat yang berlaku, tapi tidak dengan pesta pernikahan Asep Komara. Asep dilantik sebagai anggota PPD Desa Ketos, Kecamatan Kibin di tengah-tengah pesta pernikahannya.


Acara yang berlangsung pada Sabtu (7/4) sekitar pukul 12.30 itu sempat membuat kaget panitia dan para undangan. Pasalnya, pihak panitia sebelumnya tidak merencanakan pelantikan Asep sebagai anggota PPD. Itu terjadi secara tiba-tiba ketika anggota Panwascam Kibin datang ke pernikahan Asep dan meminta kepada panita untuk melantik Asep sebagai anggota PPD.


“Kemarin (7/4) itu ada pelantikan anggota PPD se Kecamatan Kibin. Kita tidak tahu kalau dia (Asep0red) itu menikah hari itu juga. Kita tidak ada tembusan kenapa dia tidak datang waktu pelantikan. Terus saya tanya anggota PPD yang lain dan ada yang bilang Asep sedang nikah,” kata Euis Yuliawati, Ketua Panwascam Kibin, Minggu (8/4).


Lantaran anggota PPD yang lain sudah dilantik, Euis meminta kesepakatan kepada taman-temannya untuk datang ke pernikahan Asep meski mereka tidak ada yang diundang. Setelah semua sepakat akhirnya mereka berangkat ke acara pernikahan Asep. “Sampai di tempat pernikahan, saya minta waktu ke panitia sebentar untuk melantik Asep, ternyata pihak panitia tidak keberatan dan mempersilakan, akhirnya langsung kita lantik. Kebetulan pas kita datang tamu lagi sepi,” ujarnya.


Saat pelantikan berlangsung, semua mata tertuju ke Asep dan anggota Panwascam yang melantik Asep, bahkan warga yang lewat sempat berhenti untuk menyaksikan pelantikan tersebut. “Pelantikannya memakan waktu sekitar 15 menit, selesai pelantikan tamu undangan dan panitia tepuk tangan semua,” tuturnya.


Selesai pelantikan, orang tua perempuan Asep langsung memeluk Euis yang telah melantik anaknya dan mengucapkan terima kasih karena telah menerima anaknya sebagai anggota PPD. “Mungkin ibunya seneng karena Asep berprofesi sebagai guru Honorer. Pelantikannya di Desa Kibin di tempat pengantin perempuan,” kata Euis. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

whylepek
09 April 2018 - 19:07:20 WIB

Isi Komentar *sepertinya kok pengantin perempuannya tdk senang si prianya dilantik?wong lg bahagia jd pengantin pake acara diganggu,sprt tdk ada hari lain aja.wk...wk..wk...

hi
28 Mei 2018 - 12:45:59 WIB

Thank you a lot for sharing this with all people you really know
what you're talking about! Bookmarked. Please also discuss with my site =).
We can have a hyperlink trade contract among us

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook