Tatu Sabet SG Award 2018

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 09 April 2018 - 11:15:05 WIB   |  dibaca: 122 kali
Tatu Sabet SG Award 2018

TIDAK LANTAS PUAS : Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen Adwil) Kemendagri Hadi Prabowo menyerahkan penghargaan Sindo Goverment Award 2018 kepada Bupati Serang sebagai kepala daerah terbaik kategori pembangunan infrastruktur di Jakarta, Kamis (5/4) malam.

JAKARTA - Inovasi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di bidang pembangunan infrastruktur berbuah penghargaan bergengsi tingkat nasional. Tatu meraih penghargaan bertajuk Sindo Government Award 2018 dari majalah Sindo Weekly, MNC Group.


Tatu menerima penghargaan kategori Kepala Daerah Terbaik kategori pembangunan infrastruktur. Penghargaan tersebut diberikan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen Adwil) Kemendagri dan Hadi Prabowo bersama Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibjo di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, Kamis (5/4) malam.


Sebagai Bupati Serang perempuan pertama, Kabupaten Serang dinilai mampu berinovasi dalam pembangunan infrastruktur melalui Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan. Selain itu, mampu menyelesaikan pembangunan Interchange, jalan simpang susun, akses jalan tol untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan investasi.


Penghargaan tersebut ternyata tidak membuat Tatu berpuas diri, tetapi semakin memotivasi untuk menyelesaikan persoal infrastruktur di Kabupaten Serang. "Kami bangga atas penghargaan ini. Namun Persoalan infrastruktur belum selesai, dan penghargaan ini merupakan pengingat agar Pemkab menuntaskan semua program yang sudah direncanakan," ujarnya.


Tatu mengapresiasi jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang di bawah kepemimpinan Hatib Nawawi. "Kerja keras dan cerdas harus terus dilakukan. Dan terima kasih kepada pihak Sindo Weekly atas penghargaan ini," ujarnya.


Pemimpin Redaksi SINDO Weekly Nevy Hetharia mengatakan, Sindo Weekly memberikan penghargaan kepada kepala daerah, mulai tingkat kota, kabupaten dan provinsi pada beberapa kategori. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, investasi, layanan publik, pariwisata, e-government dan lain-lain.


Sejak pertama kali dilaksanakan tahun 2014 lalu hingga 2017, Sindo Weekly telah menyematkan 158 penghargaan kepada gubernur, wali kota, dan bupati di ajang Government Award. Untuk tahun 2018, sebanyak 36 penghargaan diberikan kepada para pimpinan daerah. Sehingga total penghargaan Government Award yang diberikan hingga 2018 sudah mencapai 174 penghargaan.


Penilaian terhadap kepala daerah berprestasi dan inspiratif dilakukan oleh tim Redaksi Sindo Weekly bersama beberapa pihak. Metode penilaian diawali melalui riset dari berbagai referensi, kemudian tim redaksi menentukan tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategori.

Setiap nominator diminta mengirimkan data-data mengenai keistimewaan yang mereka miliki sesuai kategori yang ditetapkan. “Selanjutnya, melakukan observasi ke sejumlah daerah nominator pemenang. Observasi meliputi wawancara tatap muka dengan akademisi, masyarakat, dan kepala daerah. Hasil obversasi kemudian didiskusikan bersama ketua tim juri sebagai rujukan untuk menentukan pemenang,” ujarnya. (*/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook